Attack the Block 2: Semua yang Kami Ketahui

125

Attack the Block 2 secara resmi dalam pengembangan, dan inilah semua yang perlu diketahui tentang kemungkinan tanggal rilis, pemeran, dan detail cerita. Satu dekade telah berlalu sejak Joe Cornish merilis Attack the Block, yang menjadi debut sutradara pembuat film tersebut.

Komedi sci-fi Inggris ini sejatinya bukanlah hit box office, tetapi lambat laun film ini memperoleh status cult klasik berdasarkan plot mendebarkan dan perkembangan karier para pemerannya. Selain John Boyega, yang memulai kariernya di dunia akting dengan peran utama, Attack the Block menampilkan Jodie Whittaker, Nick Frost, dan Franz Drameh.

Dirilis pada tahun 2011, Attack the Block berfokus pada sebuah geng jalanan London Selatan yang dipimpin oleh seorang remaja bernama Moses (Boyega). Saat menjambret perawat setempat, Samantha (Whittaker), sebuah meteorit jatuh dari langit. Moses dan teman-temannya segera mengetahui bahwa benda-benda yang jatuh itu adalah alien yang bertujuan menginvasi, memaksa mereka untuk bersatu guna mempertahankan lingkungan mereka dari serangan.

Dalam proses perjuangan mereka, geng ini bekerja sama dengan para penghuni kawasan elit, seperti Samantha dan Ron (Frost), pemasok ganja geng tersebut. Meskipun sempat dituduh sebagai pelaku atas kematian dan kehancuran di daerah tersebut, Moses muncul sebagai pahlawan, membuktikan bahwa ia mampu melakukan hal-hal yang lebih besar dalam hidup.

Saat Attack the Block terus mendapatkan popularitas di tahun-tahun setelah dirilis, minat terhadap sekuel mulai meningkat. Setelah debut penyutradaraannya ini, Cornish terlibat menulis skrip di proyek film MCU Ant-Man sebelum menulis dan mengarahkan film keduanya, The Kid Who Would Be King tahun 2019. Sementara itu, Boyega menjadi terkenal dengan memerankan Finn dalam trilogi baru Star Wars, sedangkan Whittaker menjadi “Doctor” wanita pertama di Doctor Who. Meskipun ada kabar burung tentang kemungkinan perluasan dari cerita aslinya, tidak ada yang membuahkan hasil. Untungnya, Cornish akhirnya mengonfirmasi Attack the Block 2 terjadi dengan Boyega kembali sebagai Moses, dan inilah yang bisa diharapkan penggemar.

Baca Juga:  Akatara Siap Pertemukan Filmmaker dan Investor

 

Jajaran pemain Attack the Block 2

Sejauh ini, Boyega adalah satu-satunya aktor yang dikonfirmasi akan kembali untuk Attack the Block 2. Dengan Cornish sebagai sutradara, mungkin ia bisa menarik kembali beberapa bintang dari film terdahulunya mengulangi peran mereka. Untungnya, Cornish memiliki persahabatan yang kuat dengan Frost, membuatnya kemungkinan besar akan kembali. Juga tidak mengherankan melihat Whittaker mengulangi perannya sebagai Samantha. Nama lain yang harus diperhatikan adalah Alex Esmail sebagai Pest, yang menjabat sebagai wakil Moses kedua. Di sisi produksi, Nira Park dan James Wilson juga kembali untuk Attack the Block 2.

Detail cerita Attack the Block 2

Menurut komentar Boyega, sekuelnya akan melihat kisah yang meningkat ini kembali ke jalanan London. Ia mencatat bahwa banyak yang telah berubah sejak kejadian di film pertama, menyiratkan bahwa Moses berada pada tahap yang berbeda dalam hidupnya. Memang, karakter itu lagi-lagi akan memimpin perlawanan terhadap invasi alien di kota London. Taruhannya pasti akan lebih tinggi, dan ceritanya akan lebih besar, sebuah catatan yang diulangi oleh Cornish. Moses dan teman-temannya mengira mereka menghentikan penjajah di Malam Guy Fawkes pada tahun 2011, tetapi sesuatu harus memaksa spesies luar angkasa untuk kembali ke Bumi. Detailnya mungkin sedikit dan jarang, tetapi sudah ada banyak intrik seputar Attack the Block 2.

 

Tanggal rilis Attack the Block 2

Hingga saat ini belum ada kabar mengenai tanggal rilis untuk Attack the Block 2. Meskipun Cornish tidak memiliki proyek besar, Boyega mungkin akan sibuk untuk saat ini. Ia baru saja menyelesaikan tahap syuting They Cloned Tyrone,  tetapi masih ada tiga proyek film lain sudah menantinya: Rebel Ridge, The Test, dan Borderland. Kecuali jika pekerjaan di Attack the Block dapat disesuaikan di antara beberapa proyek tersebut, kemungkinan produksi tidak akan dimulai sampai sekitar tahun 2022. Film aslinya hanya membutuhkan waktu enam minggu untuk syuting, tetapi sekuel yang lebih besar mungkin membutuhkan lebih banyak kebutuhan produksi. Tebakan terbaik adalah rilis 2023 untuk Attack the Block 2 paling awal. Melihat film pertama berlangsung pada momen Guy Fawkes Night, pas untuk sekuelnya rilis pada 5 November.

Baca Juga:  The 8th Night keluarkan teaser

Tanggal rilis Attack the Block 2 belum dapat dipastikan, namun Anda bisa menyaksikan terlebih dahulu atau menonton ulang kembali film pertamanya secara on demand  di Amazon Prime

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.