Argylle

Apple Membeli Film Matthew Vaughn, Argylle dengan Harga Fantastis

172

Apple dikabarkan telah berhasil membeli hak untuk mendistribusikan film aksi Argylle, yang akan disutradarai oleh Matthew Vaughn (Kingsman). Sepertinya mereka benar-benar ingin menambahkan film besar lain ke dalam daftar milik platform streaming milik mereka, Apple TV+.

Menurut laporan itu, Apple telah setuju untuk membeli film tersebut dengan harga sekitar $200 juta atau sekitar 2, 8 triliun rupiah. Dengan harga yang cukup besar untuk sebuah film, Apple sepertinya berharap Argylle akan cukup sukses untuk meluncurkan sebuah franchise baru.

Vaughn dan MARV Films akan memproduksi film, yang menampilkan sederet bintang keren yang terdiri dari Henry Cavill, Sam Rockwell, Bryce Dallas Howard, Bryan Cranston, Catherine O’Hara, John Cena, Samuel L. Jackson, dan penyanyi Dua Lipa,  yang juga akan menciptakan musik orisinal dan lagu soundtrack filmnya.

Matthew Vaughn mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat bekerja sama dengan Apple dan membawa film thriller mata-mata paling menarik yang pernah dia baca ke satu-satunya layanan streaming yang dapat menciptakan franchise dengan skala dan kualitas besar untuk dinikmati pemirsa global.

Argylle akan diadaptasi dari buku novel karya dari Ellie Conway dengan judul yang sama dan uniknya baru dijadwalkan untuk diterbitkan pada tahun 2022. Naskahnya sedang ditulis oleh penulis Wonder Woman, Jason Fuchs yang kisahnya akan mengikuti mata-mata terbesar dunia ‘Argylle’ saat ia terjebak dalam petualangan keliling dunia.

Film (dan bukunya) akan mengikuti petualangan “keliling” dunia dari mata-mata super bernama Argylle yang melintasi AS, London, dan lokasi eksotis lainnya. Ketika ditanya tentang kesan pertamanya, Matthew Vaughn berkata, “Ketika saya membaca naskah draft awal proyek ini, saya merasa itu adalah calon franchise mata-mata yang paling luar biasa dan orisinal sejak buku-buku Ian Fleming (James Bond) di tahun 50-an. Kisah ini akan membangkitkankan kembali genre mata-mata.”

Baca Juga:  Inilah Daftar Pemenang Primetime Emmy Awards 2021

Sepertinya Apple memang tidak main-main dengan ambisi mereka untuk menghadirkan film-film besar dan berkualitas karena mereka juga membayar mahal untuk film Killers of the Flower Moon yang diarahkan oleh Martin Scorsese dan dibintangi Leonardo DiCaprio serta Emancipation yang disutradarai oleh Antoine Fuqua yang dibintangi Will Smith. Mereka juga sedang mempersiapkan film epik kisah Napoleon, Kitbag dengan sutradara Ridley Scott yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Jodie Comer.