Apa yang Bisa Diketahui tentang Kingdom Season 3

2300

Sudah bukan rahasia lagi kalau Kingdom, serial drama Korea bertemakan zombie dengan setting masa kerajaan yang diputar perdana di Netflix pada Januari 2019 menjelma menjadi serial hit yang sangat digandrungi. Ketika season keduanya mengudara pada Maret tahun lalu, storyline yang dikedepankannya mengenai wabah menular yang mematikan begitu beresonansi dengan audiensnya yang juga tengah menghadapi pandemi global Covid-19. Belum lagi dikarenakan episode season finalenya memberikan cliffhanger besar yang signifikan memperluas lingkup cerita kelanjutannya.

Kingdom season 2 mengedepankan upaya Putra Mahkota Joseon, Lee Chang (Ju Ji-hoon), dalam mencari tahu asal usul wabah zombie yang tengah terjadi.  Setelah sang ayah wafat, sang raja dihidupkan lagi oleh Ratu Consort Cho (Kim Hye-jun) dengan menggunakan tanaman pembangkit. Sayangnya, bunga di tanaman tersebut juga berisikan parasit yang menyebabkan penyebaran wabah itu.

Pada klimaksnya, serombongan zombie berhasil dimusnahkan setelah jatuh ke dalam es, dan sang Putra Mahkota berhasil selamat dari kekacauan itu. Sementara, Ratu berpura-pura melahirkan bayi — yang diduga sebagai pewaris sah – yang berhasil diselamatkan dalam pertempuran klimaks setelah digigit salah satu zombie. Kingdom season 2 kemudian melompat 7 tahun dari apa yang diceritakan sebelumnya untuk mengungkap beberapa kejutan besar.

Di Kingdom season 2 finale, terungkap bahwa sang Putra Mahkota memalsukan kematiannya, sehingga anak yang diduga sebagai putra Ratu bisa menjadi pewaris takhta yang sah. Ketika Chang dan rekan-rekannya mulai menjalankan sebuah misi di kawasan utara, mereka menemukan seorang wanita misterius yang selama ini menjaga para zombie agar tetap hidup. Mereka juga berhasil menguak bahwa pihak Tiongkok diduga menjual bibit tanaman pembangkit; plot untuk menggulingkan Raja, yang akan lebih dieksplor lagi di Kingdom season 3.

Baca Juga:  Serial Live-Action Resident Evil Milik Netflix Mengungkap Para Pemeran Utamanya

Pembaruan Kingdom season 3

Netflix belum secara resmi memesan Kingdom season 3. Dengan fakta bahwa dua season pertama serial drakor ini memakan waktu lebih dari satu tahun masa produksinya, sangat beralasan bahwa kabar mengenai episode barunya ini belum diumumkan, mengingat pandemi masih jauh dari usai dan terus menimbulkan masalah serius bagi dunia. Drakor ini sangat populer, jadi bisa diharapkan kehadiran enam episode musim barunya akan dirilis dalam waktu dekat di masa akan datang.

 

Informasi Tanggal Rilis Kingdom season 3

Kingdom season 3 kemungkinan besar akan dirilis di 2021, jika roda produksinya  ternyata sudah berjalan. Netflix masih belum buka suara mengenai kabar lanjutan serial ini, namun bisa jadi penayangan episode baru baru akan tayang pada akhir 2021 atau awal 2022. Sejauh ini, sulit untuk memperkirakan kapan tanggal pastinya, namun Netflix sudah mengumumkan akan menayangkan sebuah episode khusus yang akan memastikan eksistensi Kingdom season 3.

Detil cerita Kingdom season 3

Dalam dua season pertamanya telah dijelaskan aspek apa dan di mana mengenai wabah zombie itu, jadi Kingdom season 3 kemungkinan akan mengungkap perihal kenapanya. Putra Mahkota sudah mengetahui bahwa seorang wanita bernama Ashin (Jun Ji-hyun) selama ini menjaga agar para zombie tetap hidup, yang mana menimbulkan pertanyaan mengenai tujuan dan asal usul tokoh tersebut. Kingdom juga sudah mengungkap bahwa di dalam tubuh Raja penerus takhta terdapat parasit yang kemungkinan besar nantinya akan bermutasi. Tapi, pertanyaan terbesarnya tetap berkenaan pada tokoh Ashin, apa motivasi gadis tersebut?

 

Informasi mengenai Episode spin-off Kingdom

Kisah Ashin akan dituangkan dalam episode pendamping serial drakor ini, yang akan mengusung judul Kingdom: Ashin of the North. Melanjutkan perannya, aktris kaliber internasional, Jun Ji-hyun (juga dikenal sebagai Gianna Jun) bermain sebagai sosok wanita misterius yang bisa jadi merupakan orang Korea asli atau berasal dari negara lain. Di sini akan dijelaskan perihal latar belakang tokoh tersebut, dan bagaimana keterkaitannya dengan wabah zombie ini. Pada bulan November 2020, Netflix sempat merilis teaser trailer berdurasi 18 detik yang di dalamnya tidak berisikan pengungkapan penting apapun, selain bahwa episode khusus ini akan tayang pada tahun ini.

Baca Juga:  The 8th Night keluarkan teaser

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.