Apa kata Leigh Bardugo dan Eric Heisserer tentang Shadow and Bone?

226

Serial Shadow and Bone telah tayang pada tanggal 23 April 2021. Para penonton penggemar genre drama sci-fi dan penggemar buku Leigh Bardugo yang tergabung dalam komunitas Grishaverse Indonesia pun sangat antusias akan penayangan serial ini, yang terlihat dari banyaknya kegiatan yang membahas alur cerita secara berkala.

 

trailer perdana

SHADOW AND BONE (Ki Ka) BEN BARNES – THE DARKLING / JENDRAL KIRIGAN dan JESSIE MEI LI – ALINA STARKOV . SHADOW AND BONE NETFLIX © 2021

Dalam kesempatan khusus ini, Cinemags mendapat kesempatan  untuk berbincang secara khusus bersama Leigh Bardugo dan Eric Heisserer (penulis naskah serial) akan serial Shadow and Bone .

Berikut ini adalah rangkumannya.

 

Q: Apakah perbedaan antara buku dan serial?

Leigh Bardugo : Pada serial ini , terinspirasi dari buku trilogy Shadow and Bone akan tetap sama alurnya seperti bukunya , namun karakter-karakter pada buku Six of Crows juga diperkenalkan dan ini membuatnya menjadi berbeda. Eric Heisserer mengambil tantangan ini, lalu membuatnya menjadi semacam prekuel story . 

Eric Heisserer : Iya ada perubahan perpektif . Dalam buku satu Trilogy Shadow and Bone , karakter utamanya Alina , sedangkan di serial kita menambahkan pula untuk mengikuti perjalanan karakter-karakter lainnya. Season satu masih tetap berfokus utamanya pada perjalanan Alina.

Leigh Bardugo

Q: Apakah yang membuatmu merubah Grishaverse universe menjadi sebuah serial film?

Leigh Bardugo : Saya ingin memberikan pengembangan / perkenalan akan karakter-karakter pada buku-bukuku melalui media yang berbeda. Tentunya akan membawa lebih banyak orang lagi mengenal Grishaverse universe

Ini juga memberikan kesempatan bagi diri saya, untuk melihat universe ini dari perpektif yang berbeda. Tentunya saya juga ingin terlibat, namun dengan sosok yang membantu, bukan sebagai pengrusak dari alur cerita yang dibangun untuk serial ini. (tertawa). Eric Heisserer sangatlah bermurah hati, membiarkan saya ikut serta terlibat sedari awal dalam proses penulisannya dan ini semua memberikan semacam ketenangan bagi diri saya saat melalui proses adaptasi ini.

Baca Juga:  The Book of Boba Fett akan Membawa Era Transisi untuk Sang Pemburu Hadiah

Eric Heisserer : Saya jatuh cinta pada buku-bukunya, saya ingin sekali merekomendasikan buku-buku ini kepada banyak orang semampu saya sebanyak-banyaknya. Keluarag dan teman-teman saya yang menjadi sasaran saya yang pertama. Lalu saya berpikir, jika ini dibuat menjadi sebuah film, tentunya akan lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Leigh Bardugo : Itu merupakan suatu strategi yang sangat bagus, Eric , dan saya sangat menghargai hal ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Leigh Bardugo (@lbardugo)

 

Q: Serial ini akhirnya telah selesai. Leigh, apakah kamu menyukai hasilnya?

Leigh Bardugo: (Tertawa) Saya sangat bersyukur dan keajaiban yang diberikan oleh Eric bersama Netflix, berikut juga seluruh kerja keras para pendukung, aktor aktris , sutradara dan lain-lain terrangkum dalam hasil yang diwujudkan melalui serial ini. Jadi saya sangat menyukainya, bahkan merasa bangga menjadi bagiannya.

Salah satu hal utama yang mendasar dari serial ini adalah adanya penggabungan universe dari beberapa buku karya Leigh Bardugo , menjadi satu kesatuan Shadow and Bone season 1

Baca juga : Panduan lengkap Serial Shadow and Bone 

 

Q: Apakah ada alasan khusus pemberian identitas baru kepada The Darkling , dengan menjadi Jendral Kirigan?

Leigh Bardugo : Ini adalah sesuatu yang saya dan Eric diskusikan (tertawa). Menurut saya, ini akan menjadikan karakternya lebih membumi, selain ia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Ini akan membuatnya dari media film menjadi lebih menarik, tentunya merupakan hal yang berbeda dalam sebuah buku, dimana ia sebagai The Darkling menjadi sebuah otoritas yang membuat seluruh tentara menurutinya dirubah ke dalam media film, dimana perlua ada interaksi antara dirinya dengan orang lain.

Baca Juga:  Ini jadwal lengkap Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses

Eric Heisserer : Saya sangat setuju. Penambahan identitas ini membuat semacam pemisah akan sejarah kelamnya, sehingga saat pengungkapan jati dirinya, ini merupakan momen yang menarik bagi kita semua.

 

Eric Heisserer

Bagi yang belum menonton serial Shadow and Bone, angan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Grishaverse universe eksklusif di Netflix.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.