Andrew Haigh akan Menyutradarai Film Biopik Alexander McQueen

543

Andrew Haigh Alexander McQueen

Setelah menyutradarai Charlotte Rampling dan Tom Courtenay dalam film 45 Years, Andre Haigh dikabarkan akan mengarahkan film biopik Alexander McQueen. Tokoh yang memiliki nama lengkap Lee Alexander McQueen ini merupakan ikon fashion asal Inggris yang meninggal pada 11 Februari 2010.

Menurut Deadline, Haigh telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film biopik Alexander McQueen ini. Ia akan ditemani oleh Chris Urch yang berperan sebagai penulis naskah, serta Damian Jones dan Pathe sebagai produser. Pengerjaan proyek film biopik Alexander McQueen ini ditargetkan untuk mulai pada akhir tahun 2016.

Haigh juga mengkonfirmasi keterlibatan dirinya dalam film ini melalui akun Twitter miliknya.

https://twitter.com/andrewhaighfilm/status/690198297634467841

Alexander McQueen adalah ikon fashion kenamaan Inggris yang telah bekerja sama dengan banyak public figure di dunia seperti Mikhail Gorbachev, Pangeran Charles, Kate Moss, dan Sarah Jessica Parker. McQueen mengawali karir fashionnya di Savile Row sebagai peserta magang. Namanya kemudian naik dan mulai dikenali oleh banyak pihak. Alexander McQueen adalah sosok yang tertarik dengsn dunia musik dan budaya pop. McQueen pernah membuat busana untuk Bjork dan Lady Gaga, serta pernah membuatkan kostum David Bowie untuk turnya di tahun 90an. Tak hanya itu, McQueen juga mendesain jas yang dipakai Bowie dalam cover album Earthling. Meskipun karirnya sukses, McQueen justru menutup hidupnya dengan tragis. Ia bunuh diri di umur 40 tahun, beberapa hari setelah kematian ibunya.

Film besutan Haigh yang berjudul 45 Years masuk dalam nominasi Oscar 2016 untuk kategori Best Performance by an Atress in a Leading Role yang diperankan Charlotte Rampling.

Baca juga: Yang Bisa Kita Ketahui Tentang Suicide Squad Sejauh Ini

Baca Juga:  Trailer The Empty Man Memanggil Legenda Urban Mengerikan