Mass Effect

Amazon Mendekati Kesepakatan untuk Membuat Serial Mass Effect

126

Franchise video game Mass Effect adalah sebuah permainan yang dikenal dengan kisahnya yang luas dan dunia yang dalam, dua aspek yang sangat cocok untuk sebuah serial TV. Dan kini menurut sebuah laporan baru, Electronic Arts dan Amazon sudah mendekati kesepakatan untuk mewujudkannya.

Menurut laporan, Electronic Arts dan Amazon hampir mencapai kesepakatan untuk “mengembangkan seri berdasarkan franchise video game sci-fi tersebut.” Sayangnya, laporan itu tidak memberikan informasi lebih lanjut seperti casting atau apakah itu mengadaptasi alur dan dasar cerita game atau menceritakan kisah yang berbeda di alam semesta Mass Effect. Pimpinan Amazon Studios Jennifer Salke mengatakan bahwa Amazon akan melanjutkan investasi dalam genre fantasi, yang menempatkan kesepakatan yang akan segera terjadi ini dalam perspektif yang lebih jelas karena akan segera terjadi setelah debut bersejarah The Wheel of Time di Amazon Prime dan kehadiran serial The Lord of the Rings pada tahun depan.

Mass Effect sendiri adalah permainan RPG berbasis fiksi ilmiah yang dibuat oleh BioWare. Dalam permainan ini, pemain dapat bermain sebagai Komandan Shepard dan memimpin tim mereka untuk memecahkan misteri kuno dan menyelamatkan galaksi dari ancaman Reaper, ras kuno mesin hidup yang bertekad untuk memusnahkan semua kehidupan di galaksi.

Game Mass Effect pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, dan sejak itu franchise ini telah menjadi salah satu video game paling populer di pasar. Alam semesta franchise ini berisi trilogi asli, yang mengikuti karakter yang sama di setiap petualangan, dan spin-off-nya, Mass Effect: Andromeda yang dirilis pada tahun 2017. BioWare juga baru-baru ini merilis game baru dari seri ini, dengan merilis Mass Effect: Legendary Edition pada awal tahun ini yang menggabungkan tiga game pertama, membuat game lama dapat dimainkan di sistem yang lebih baru.

Baca Juga:  Film Dokumenter β€œThe Flame” Ungkap Kisah Perjuangan Pria Lanjut Usia yang Berupaya Melindungi Hutan Adat di Kalimantan

Belum terungkap apakah serialΒ dari Amazon ini akan mengikuti karakter ikonik game seperti Commander Shepard, Liara T’Soni, dan Garrus Vakarian, atau apakah serial tersebut akan menjadi sebuah cerita orisinal di alam semesta yang sudah mapan tersebut.