Amazon Luncurkan Trailer dan Tanggal Rilis Film Radioactive

486

Amazon Prime Video telah merilis sebuah trailer baru dari Radioactive yang merupakan film drama biografi yang diarahkan oleh sutradara Marjane Satrapi. Film ini menampilkan aktris Rosamund Pike  yang berperan sebagai ilmuwan wanita terkenal Marie Curie.

Sebenarnya Radioactive telah ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2019 dan kini akan tersedia untuk streaming pada tanggal 24 Juli ini.

Dengan seting dari tahun 1870-an hingga era modern, Radioactive adalah perjalanan melalui warisan abadi Marie Curie – hubungan yang penuh gairah, terobosan ilmiah, dan konsekuensi yang mengikutinya dan bagi dunia. Setelah bertemu dengan sesama ilmuwan Pierre Curie, pasangan itu menikah dan mengubah wajah ilmu pengetahuan selamanya dengan penemuan radioaktivitas. Penemuan jenius Curie berhasil mengubah dunia dan mendapat Hadiah Nobel yang kemudian mendorong pasangan tersebut menjadi pusat perhatian dunia internasional.

Film ini akan menampilkan Rosamund Pike (Gone Girl) sebagai Marie Curie, Sam Riley (Maleficent, Control) sebagai Pierre Curie, dan Anya Taylor-Joy (Emma, New Mutants) sebagai Irene Curie. Selain ketiga pemeran utama tersebut, Radioactive juga didukung oleh Cara Bossom, Aneurin Barnard, Simon Russell Beale, Tim Woodward, Jonathan Aris, Mirjam Novak, dan Michael Gould.

Sebagai informasi, Marie Curie adalah seorang ahli fisika dan kimiawan berkebangsaan Polandia-Perancis yang merupakan orang pertama yang mengembangkan teori radioaktivitas, dan merupakan istilah yang ia ciptakan. Dia juga terkenal karena menemukan dua elemen: polonium dan radium. Karena pekerjaannya yang luar biasa, Curie dianugerahi dua Penghargaan Hadiah Nobel pada tahun 1903 dan 1911, menjadikannya wanita pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Pada usia 66, dia meninggal pada tahun 1934 karena anemia aplastik yang disebabkan oleh paparan radiasi yang terlalu banyak selama proses penelitian ilmiahnya.

Baca Juga:  Ini dia empat aktor aktris terbaru bergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.