Amazon Kembali Menggoda Penggemar dengan Promo Terbaru Evangelion 3.0+1.01 Thrice Upon a Time

285

Setelah menjalani tahap produksi yang rumit selama beberapa tahun dan mengalami penundaan beberapa kali film Evangelion 3.0+1.01 Thrice Upon a Time akhirnya akan dirilis di Amazon Prime pada 13 Agustus mendatang. Dan kini film yang sebenarnya telah tayang di Jepang pada tanggal 8 Maret lalu ini kembali merilis sebuah klip promo baru untuk membangkitkan antusiasme penggemar di seluruh dunia.

Evangelion 3.0+1.01 Thrice Upon a Time mengikuti kisah petualangan Shinji Ikari (Megumi Ogata). Dia terombang-ambing setelah kehilangan keinginannya untuk hidup, namun kemudian tempatnya menetap mengajarinya apa artinya berharap. Akhirnya, Proyek Instrumentalitas dijalankan dan dia akan membuat satu pendirian terakhir yang melelahkan untuk mencegah Final Impact.

Klip promo ini memperlihatkan Shinji yang putus asa mengikuti Asuka (Yūko Miyamura) dan Rei (Megumi Hayashibara) saat mereka berkeliaran di kota yang sepi. Musik latar memberikan nada muram pada situasi di mana ketiganya terjebak. Klip ini juga memperlihatkan sekilas sosok Mari (Maaya Sakamoto) yang berbicara tentang EVA, dan bagaimana dapat dibangun kembali.

Film keempat dan terakhir yang sangat dinanti-nantikan dari saga Evangelion ini akan dihadirkan di lebih dari 240 negara dan wilayah (tidak termasuk Jepang), secara eksklusif di Amazon Prime Video. FYI, Evangelion: 3.0+1.01 Thrice Upon a Time yang ditulis oleh Hideaki Anno dan disutradarai oleh Kazuya Tsurumaki, Katsuichi Nakayama, dan Mahiro Maeda ini telah menjadi film terlaris dari semua film Evangelion dan juga film yang paling banyak ditonton di bioskop Jepang pada tahun 2021 (hingga saat ini).

Pada tahun 2007 yang lalu, sutradara anime Hideaki Anno meluncurkan proyek “Rebuild of Evangelion”, sebuah proyek ambisius yang menceritakan kembali /reboot /sekuel dari serial TV anime “Neon Genesis Evangelion” yang inovatif. Proyek ini direncanakan untuk dihadirkan dalam film empat bagian. Film pertamanya Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone mendapat sambutan yang cukup bagus, namun film kedua Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance sangat sukses ketika ditayangkan di bioskop jepang pada tahun 2009, sedangkan film ketiga Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo meluncur pada tahun 2012 yang lalu. Sejak itu, penggemar film anime selalu menantikan film terakhirnya atau film ke-4 yang berjudul Evangelion: 3.0+1.01 Thrice Upon a Time.

Sebagai informasi; Neon Genesis Evangelion diproduksi oleh Gainax dan disiarkan dari tanggal 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Selain serial anime, franchise ini juga diikuti oleh dua buah film anime layar lebar yang berjudul Death and Rebirth dan End of Evangelion dan dirilis pada tahun 1997. Kedua anime layar lebar tersebut kemudian dikemas ulang dalam satu anime layar lebar berjudul Revival of Evangelion. Manga Neon Genesis digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut menceritakan hal yang sama dengan animenya, tetapi lebih ke sudut pandang Shinji Ikari.

Baca Juga:  Trailer Witch Hunt Hadirkan Perburuan Penyihir di Era Modern

Kisah anime unik ini bersetting pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan “SECOND IMPACT”. Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh Dunia. Secara tak langsung dalam kejadian ini juga mengakibatkan kemusnahan beberapa negara kepulauan. Akibat kejadian tersebut, iklim dunia mengalami perubahan drastis. Namun di balik semua itu, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai angel pertama, Adam.