Amazon akan Memproduksi Serial The Girl With the Dragon Tattoo

1593

Amazon baru saja mengumumkan rencana untuk me-reboot franchise film The Girl With the Dragon Tattoo sebagai serial yang berfokus pada karakter Lisbeth Salander dan karakter baru.

Dilansir dari Variety, Amazon dikabarkan sedang mengembangkan sebuah serial berdasarkan Lisbeth Salander dengan mengambil sudut pandang dan karakter Salander yang diberi sentuhan sedikit berbeda. Proyek ini akan tetap berjudul The Girl With the Dragon Tattoo, tetapi bukan berupa sekuel atau kelanjutan kisah namun merupakan cerita yang sama sekali baru. Serial ini merupakan kolaborasi antara Amazon, Left Bank Pictures, dan Sony Pictures Television, yang sampai saat ini masih belum memiliki penulis atau aktris yang terikat pada proyek ini.

Pertama kali diperkenalkan dalam novel karya Stieg Larsson di tahun 2005, yang kemudian diikuti oleh dua sekuel yang ditulis oleh penulis Swedia tersebut sebelum kematiannya yang tak terduga, Salander adalah karakter utama dari franchise novel Millennium dan merupakan peretas/hacker komputer dengan masa lalu yang traumatis dan terlibat misteri mengejutkan yang tersebar di seluruh Eropa. KArakter ini membuat debut layar lebar pertamanya dalam film adaptasi Swedia di 2009 yang berjudul The Girl With the Dragon Tattoo dan diperankan oleh Noomi Rapace (Bright), yang akan melanjutkan peran tersebut dalam dua sekuel, The Girl Who Played With Fire dan The Girl Who Kicked the Hornet’s Nest.

Rooney Mara sebagai Lisbeth Salander

Kemudian pada tahun 2011, Hollywood mengadaptasi The Girl With the Dragon Tattoo, dengan pemeran utama Rooney Mara (Mary Magdalene) yang kemudian dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di ajang Academy Awards.  Kemudian Sony Pictures memilih untuk  melakukan soft reboot dengan Claire Foy (The Crown) mengambil alih peran utama dalam The Girl in the Spider’s Web di tahun 2018, yang menerima sambutan yang kurang bagus.

 

Baca Juga:  Aaron Taylor-Johnson Bergabung dengan Proyek Terbaru Bard Pitt, Bullet Train




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.