Alternate Ending Film-Film (Bagian Pertama)

220

Banyak hal bisa berubah dalam proses pembuatan film, bahkan untuk adegan endingnya. Inspirasi baru, perencanaan yang buruk, tes pemutaran, atau putusan seorang petinggi studio yang tidak senang dengan dengan hasil akhirnya bida mengubah pikiran pihak kreator mengenai bagaimana mengakhiri kisah film yang sudah dihasilkan. Di sini, kami berhasil mengumpulkan banyak alternate ending dari film-film yang mungkin sudah kalian saksikan di bioskop.

 

Warning: Spoiler Alert

 

 

1408 (2007)

Real end

Enslin (John Cusack) membakar kamar 1408 lalu diselamatkan. Di rumah sakit Enslin ditemani Lily (Mary McCormack)  dan menceritakan bahwa ia melihat Katie (Jasmine Jessica Anthony), putri mereka yang telah meninggal tapi Lily menolak mempercayainya. Ketika sampai di rumah Enslin menemukan tape recorder yang ternyata berisikan rekaman perbincangan dengan hantu anaknya.

Alternate

Enslin tewas dalam kebakaran. Lily lalu ditemui pemimpin hotel di pemakaman untuk menerima barang-barang Enslin tapi Lily menolaknya. Sang pemimpin hotel terkejut ketika menyalakan mobilnya, ada penampakan tubuh Enslin yang sudah terbakar.  Adegan akhirnya adalah penampakan Enslin yang masih terjebak di kamar 1408.

 

 

28 Days Later (2002)

Real End

Selena (Naomie Harris) dan Hannah (Megan Burns) membawa Jim (Cillian Murphy) ke rumah sakit yang kosong. 28 hari kemudian Jim tampak agak pulih dari luka-lukanya. Selena dan Hannah tampak membuat tanda minta tolong dengan kain di lapangan rumput yang luas. Sebuah jet militer muncul dan mereka melompat-lompat. Akankah mereka diselamatkan?

Alternate

Ending alternatif tak pernah difilmkan dan hanya muncul dalam bentuk storyboard saja. Pada satu ending Jim tewas lalu ada versi dia bermimpi mengenai kecelakaannya dan ending lain Jim memberikan transfusi darah total.

Baca Juga:  Bersama Netflix, Pencipta Percy Jackson akan Mengembangkan Trilogi Film Kane Chronicles

 

 

The Butterfly Effect (2004)

Real End

Delapan tahun di masa depan, Evan (Ashton Kutcher) dan  Kaylee (Amy Smart) berpapasan satu sama lain tanpa saling menegur. Evan telah menghancurkan semua kenangan ataupun niatan untuk mengenal Kaylee agar semua kejadian buruk tak usah terjadi lagi.

Alternate

Evan kembali sebagai janin dan bunuh diri di perut ibunya dengan menjeratkan tali pusar ke lehernya.

 

 

Die Hard with a Vengeance (1995)

Real End

McClane (Burce Willis) mengejar Simon (Jeremy Irons) sampai ke Quebec, Kanada di mana Simon sedang berpesta karena bisa kabur dengan puluhan truk. Simon yang dikejutkan oleh pengepungan berusaha kabur dengan helikopter. McClane, dengan sisa dua peluru menembak kabel listrik di mana kabel itu menghambat putaran baling-baling helikopter Simon dan helikopter itu hancur.

Alternate

Dalam special edition DVD perampokan Simon sukses dan McClane harus berhadapan dengan Simon di Austria di sebuah restoran dan bertaruh sejenis permainan Russian Roulette dengan peluncur roket. Sudah bisa ditebak, Simon kalah dan tewas. Ending ini dianggap terlalu kejam sehingga tidak dimasukkan ke dalam film.

 

 

Dodgeball: A True Underdog Story (2004)

Real End

Kelompok Average Joes menang, Kate (Christine Taylor) berkumpul kembali dengan kekasih lesbiannya, ternyata Kate bukan lesbian, tapi biseksual (seolah fakta ini penting). White (Ben Stiller) frustasi dan menenggelamkan diri dalam junk food.

Alternate

The Average Joes kalah. Ending ini tidak disukai studio dan penonton yang pernah melihat ending ini di screen test juga tak suka.

 

 

First Blood (1982)

Real End

Rambo (Sylvester Stallone) menembak Teasle (Brian Dennehy). Tiba-tiba muncul Kolonel Trautman (Richard Crenna) dan mengatakan bahwa tak mungkin untuk kabur hidup-hidup dari kepungan sebanyak ini. Rambo yang sedih lalu ditangkap.

Baca Juga:  Film Flash akan Meghadirkan Banyak Karakter DC, Memulai Ulang DCEU Tanpa Merubah Apapun!

Alternate

Rambo tidak mau ditangkap dan ditembak Kolonel Samuel Trautman yang kemudian pergi begitu saja. Akhir yang sangat tragis bukan?

 

Terminator 2: Judgment Day (1991)

Real End

Terminator setelah mengalahkan musuhnya, menghancurkan dirinya sendiri, walau ditentang John Connor (Edward Furlong). Film berakhir dengan narasi Sarah (Linda Hamilton) yang optimis akan masa depan. Tampaknya Sarah saat itu tidak sadar bahwa produser belum ikhlas melepaskan franchise ini.

Alternate

Sarah Connor masih hidup dan sehat pada tahun 2029. Pada masa itu Skynet gagal melancarkan perang dan John Connor menjadi senator.

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.