Alejandro G. Iñárritu dan Emmanuel Lubezki Terlibat dalam Proyek Film VR

569

Inarritu

Setelah beberapa kali bergabung dalam proyek  yang sama, produser ternama, Alejandro G. Iñárritu, dan sinematografer kawakan, Emmanuel Lubezki, akan kembali memulai proyeknya untuk sebuah film pendek dengan virtual reality. Proyek ini akan diproduseri dan dibiayai oleh Legendary Entertainment, sedangkan untuk pembuatan dunia virtual dan karakter akan diserahkan kepada divisi baru dari Lucasfilm, ILMxLAB.

Film pendek ini dikatakan akan menjadi sebuah film pendek yang membahas tentang imigrasi.

 “Virtual reality yang ditampilkan akan mengeksplorasi ketegangan dan pengalaman yang intens dari sekelompok imigran dan pengungsi yang melintasi perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat.”

 Menarik memang, setelah meraih sukses besar dalam ajang Oscar untuk Birdman dan The Revenant, Iñárritu semakin mendalami dunia virtual reality. Terlebih lagi, dia kembali menggait sinematografer yang sudah dikenalnya sejak sekolah film di Meksiko tersebut. Karya-karya Lubezki memang mengagumkan. Tidak hanya untuk Gravity, Birdman, dan The Revenant, yang membuatnya memenangkan Oscar tiga tahun berturut-turut dengan Best Cinematography, tapi juga seperti Children of Men dan The Tree of Life.

Baca Juga: Inilah Anggota Avengers Yang Dipilih Joss Whedon Sebagai Presiden Amerika

Film dengan virtual reality saat ini memang menjadi sorotan di kalangan penikmat film. Seperti halnya Michael Bay yang membuat virtual reality sendiri dalam proyeknya, Iñárritu pun tidak mau kalah dalam pembuatan format film yang satu ini.

Untuk proyek yang lebih besar, saat ini belum ada perbincangan lebih jauh dengan Iñárritu. Namun, Lubezki saat ini sedang disibukkan dengan persiapan untuk proyeknya yang dilakukan bersama sutradara Gravity dan Children of Men, Alfonso Cuaron. Mereka akan menggarap film dengan setting tahun 70-an di Meksiko dan seperti proyek film pendek Iñárritu, film ini juga ditujukan untuk skala yang kecil.

Baca Juga:  Ji Chang Wook dan Kim Ji Won Dipastikan akan Membintangi Seri Drama Romantis Bersama