Malea Emma Tjandrawidjaja

Aktris Cilik Indonesia, Malea Emma, di Red Carpet Festival Film Paling Bergengsi di dunia, Cannes Film Festival

429

Aktris cilik Indonesia, Malea Emma Tjandrawidjaja (9 tahun) menghadiri festival film terbesar dan paling bergengsi di dunia, Cannes Film Festival di Cannes, Perancis, pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021. Malea Emma menghadiri world premiere film After Yang (arahan sutradara Kogonada) dimana Malea menjadi salah satu bintang utama dan beradu akting dengan bintang bintang film Hollywood ternama seperti Colin Farrell (Dumbo, Batman), Jodie Turner Smith (Queen & Slim), Justin Min (The Umbrella Academy) dan Haley Lu Richardson (Five Feet Apart).

Di festival film Cannes ini Malea menghadiri acara photo call, red carpet dan didaulat oleh Thierry Frémaux (direktur festival film Cannes) untuk memberikan sepatah kata sebelum premiere film After Yang di mulai di hadapan ribuan penonton di Debussy theatre.

Film After Yang mendapatkan response yang bagus dari penonton, dimana seluruh bioskop memberikan standing ovation yang cukup lama setelah film selesai. Dari beberapa film review yang sudah dimuat, kemampuan akting Malea juga mendapatkan pujian.

Hollywood Reporter mengatakan:

“Mika, played with disarming naturalness by 9-year-old Tjandrawidjaja”

Indie Wire mengatakan:

“nine-year-old Mika (buoyant newcomer Malea Emma Tjandrawidjaja)”

Screen Daily  mengatakan:

“lively, quizzical nine year-old Malea Emma Tjandrawidjaja”

The Up Coming UK mengatakan:

“It must be said though, Malea Emma Tjandrawidjaja plays the frustrated and spoiled only child so well, it’s a given that she has a long career ahead of her.”

MCU Times mengatakan:

“that nine-year-old Mika (the floating debutant Malea Emma Tjandrawidjaja)”

Tentang Malea Emma:

Malea Emma adalah penyanyi dan aktris cilik berusia 9 tahun yang adalah anak Indonesia yang tinggal di Los Angeles, USA. Pada tahun 2018, video Malea menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan sepak bola LA Galaxy viral dan sejak itu Malea telah diundang menyanyikan lagu kebangsaan lebih dari 40 kali di pertandingan-pertandingan olahraga besar (baru-baru ini Malea diundang menyanyi oleh LA Lakers di pertandingan NBA playoffs) dan juga private events. Malea juga diundang menyanyi di acara TV American Idol, dimana Malea menyanyi di hadapan para juri selebritis Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan, dimana Malea dianugerahi dengan Golden Ticket walaupun dia masih terlalu muda untuk mengikuti kompetisi nya.

Baca Juga:  Inikah Sutradara dari Proyek Blade Milik Marvel Studios?

Selain menyanyi, Malea juga pandai berakting. Malea pernah beradu akting dengan bintang-bintang Broadway terkenal seperti Lea Salonga di pertunjukan musikal Annie di Hollywood Bowl pada tahun 2018. Malea juga sudah beberapa kali berperan di film seri Disney Channel seperti Coop and Cami Ask The World dan Raven’s Home. Yang terbaru, Malea akan berperan di film seri iCarly yang akan tayang di channel Paramount+.

Di layar lebar, Malea mendapatkan peran utama di film After Yang dimana dia berkesempatan beradu akting dengan bintang-bintang film Hollywood terkenal seperti Colin Farrell (Dumbo, Batman), Jodie Turner Smith (Queen & Slim), Justin Min (The Umbrella Academy) dan Haley Lu Richardson (Five Feet Apart). Film ini terpilih untuk premiere di festival film paling bergengsi di dunia, Cannes Film Festival, di Perancis tanggal 8 Juli 2021 kemarin.

Untuk mengikuti sepak terjang Malea, silahkan ikuti social media nya di Instagram, Twitter, Facebook, Youtube dan Tiktok dengan user name: @maleaemma atau bisa ke website nya www.maleaemma.com.