Aktor Airwolf, Jan-Michael Vincent Meninggal Dunia

3987

Jan-Michael Vincent, yang membintangi film aksi seperti The Mechanic, White Line Fever dan serial Airwolf telah meninggal dunia pada usia 73 tahun. Vincent sebenarnya meninggal pada 10 Februari yang lalu akibat serangan jantung di Mission Hospital’s Memorial Campus di Asheville, North Carolina dan baru dipublikasikan beberapa waktu yang lalu.

Vincent mungkin terkenal karena bermain sebagai pilot helikopter Stringfellow Hawke di serial TV Airwolf, yang berlangsung dari 1984 hingga 1987. Selain perannya di Airwolf, Vincent dinominasikan untuk dua Golden Globes, yang pertama untuk Going Home di 1971 dan lagi pada tahun 1984 untuk miniseri The Winds of War.

Dilahirkan pada tahun 1947 di Denver, Colorado, Vincent membuat penampilan pertamanya di layar televisi pada tahun 1967 melalui The Hardy Boys: The Mystery of the Chinese Junk dengan nama Mike Vincent. Dia banyak muncul di TV dan film sepanjang 60-an, 70-an, termasuk peran dalam seri seperti Lassie dan Dragnet. Di layar lebar, ia membintangi film aksi  Vigilante Force pada tahun 1976 bersama Kris Kristofferson dan Victoria Principal, serta sci-fi Damnation Alley pada tahun 1977. Ia juga membintangi drama Hard Country bersama Kim Basinger pada 1981.

Setelah perannya di Airwolf, Vincent tidak pernah bisa mengulang kesuksesannya dan sering terlibat dalam film-film beranggaran rendah. Peran terakhirnya adalah di film White Boy tahun 2002. Ia kemudian pensiun dari akting tujuh tahun kemudian.

Baca Juga:  Inilah Jadwal Produksi dari Proyek Fantastic Voyage Milik Guillermo del Toro



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.