Hellbound

Akhirnya Tanggal Rilis Serial Hellbound dari Sutradara Train to Busan Terungkap

535

Netflix akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk serial horor supernatural mereka, Hellbound. Setelah kesuksesan Squid Game, yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu, Netflix berharap untuk dapat kembali memukau penonton dengan serial Korea lainnya yang mendebarkan. Mereka bahkan merilis trailer yang mengumumkan tanggal rilis tersebut. Serial ini akan tayang perdana pada tanggal 19 November 2021.

Dibuat oleh sutradara Train to Busan, Yeon Sang-ho, Hellbound menceritakan tentang makhluk jahat turun dari langit dan menyeret orang ke Neraka sementara seorang detektif, pengacara, dan seorang jurnalis menyelidiki insiden tersebut, yang kemudian menghubungkan mereka dengan pemimpin sekte misterius.

Berdasarkan webtoon yang berjudul Hell, yang ditulis oleh Yeon Sang-ho dan diilustrasikan oleh Choi Gyu-seok, Hellbound adalah serial orisinal yang unik yang bertujuan untuk menggabungkan kepercayaan agama dan horor supernatural. Serial ini juga akan mengambil pendekatan yang tidak konvensional dalam penceritaannya karena kebetulan merupakan drama prosedural polisi.

Inilah Sinopsis dan plot Hellbound:

“Hellbound, adalah serial tentang sebuah negara yang menghadapi fenomena baru ‘pendosa’ yang secara harfiah dikutuk, dan sekte keagamaan yang sedang bangkit, dipimpin oleh Jung Jin-soo. Menyelidiki kasus fenomena ‘proklamasi’ dan pembunuhan ritualistik ini adalah detektif polisi Jin Kyung-hoon. Serta sosok yang memeriksa sekte misterius tersebut adalah jurnalis Bae Young-jae dan pengacara dari para tersangka, Min Hey-jin. Bersama-sama, ketiga penyelidik ini mencari jawaban dalam komentar yang sangat orisinal tentang meningkatnya kecemasan suatu bangsa.”

Yeon masuk sebagai sutradara proyek ini pada April 2020 setelah Netflix memutuskan untuk mengadaptasi webtoon Hell miliknya. Yeon kemudian menulis naskah Hellbound bersama dengan ilustrator Choi Gyu-seok. Choi sendiri adalah seorang penulis terkenal yang pernah menghasilkan webtoon terkenal yang berjudul Awl yang sebelumnya juga telah diadaptasi menjadi drama televisi pada tahun 2015 dengan judul Songgot.

Baca Juga:  Anthony Mackie Bintangi Film Epik Periode Desert Warrior

hellbound

Netflix sebelumnya telah mengumumkan pemeran lengkap Hellbound pada Juli 2022. Serial drama unik ini akan menampilkan aktor Korea terkenal seperti Yoo Ah-in (Burning, #Alive), Park Jung-min (Time to Hunt, Psychokinesis), Kim Hyun-joo (Glass Slippers, ), Won Jin-ah (Life) dan Yang Ik-june (Breathless).

Hellbound diluncurkan pertama kali di Festival Film Internasional Toronto 2021 dalam program serial TV Primetime dan menjadi drama Korea pertama yang hadir di festival tersebut. Hellbound juga akan diputar di Festival Film Internasional Busan ke-26 pada bulan Oktober mendatang.