Disney Fox

Akhirnya Proses Akuisisi Fox oleh Disney Telah Resmi Dilakukan

1284

Mulai akhir 2017, dilaporkan bahwa Walt Disney Company sedang dalam pembicaraan untuk membeli bagian-bagian dari pesaingnya, 21st Century Fox. Hari ini, 21st Century Fox mengumumkan bahwa kesepakatan senilai $ 71,4 miliar dengan Disney telah selesai dan akan berlaku efektif pada pukul 12:02 pagi pada hari Rabu, 20 Maret 2019.

Dengan kesepakatan ini, Disney akan menerima banyak sekali properti yang mengesankan dari 21st Century Fox, termasuk X-Men, The Fantastic Four dan Deadpool, masing-masing merupakan franchise yang populer dari bagian penting dari buku komik Marvel. Banyak yang mengantisipasi bahwa karakter-karakter franchise ini akan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe yang terus berkembang. Selain itu, Disney juga akan mendapatkan kembali hak distribusi penuh untuk film Star Wars yang rilis pada 1977.

Sebagai hasil dari akuisisi, perusahaan Walt Disney juga akan mengontrol hak atas franchise Alien dan Planet of the Apes. Disney juga akan menyambut franchise Avatar milik James Cameron dan sekuelnya yang akan datang. Mereka juga akan mengendalikan drama NBC yang sangat populer, This is Us dan Modern Family dari ABC di samping animasi dewasa yang sudah lama milik Fox Network seperti The Simpsons dan Family Guy, yang masing-masing telah berjalan selama 30 dan 17 musim.

Baca Juga:  Paramount Kembali Rilis Trailer Internasional Transformers: The Last Knight



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.