Akhirnya Penyebab Kematian Stan Lee Terungkap

4783

Seperti kita ketahui, Legenda Komik dan Film Marvel Stan Lee telah meninggal pada awal bulan ini dan sertifikat kematian Lee kini mengungkapkan penyebab kematiannya.

Menurut TMZ, Lee meninggal karena gagal jantung dan pernafasan. Dia juga menderita pneumonia – menghirup asam lambung, air liur, atau makanan ke paru-paru. Lee meninggal pada hari Senin, 12 November pada jam 9:17 pagi di Los Angeles, CA pada usia 95 tahun setelah dia dibawa dari rumahnya di Hollywood Hills ke Cedars-Sinai Medical Center.

Pada tahun 1961, Lee hampir berhenti dari industri komik untuk selamanya karena tidak senang dengan penerbitnya Martin Goodman dan cara dia mengarahkan Lee. Sebelum dia keluar, istrinya Joan Lee menyarankan dan mendorongnya untuk menulis satu komik lagi. Lee kemudian menulis Fantastic Four dengan bantuan Jack Kirby. Satu bulan kemudian setelah buku itu mendapat sambutan luar biasa dari pembaca dan Lee kemudian diminta untuk menulis lebih banyak judul yang mirip dengan Fantastic Four. Dia kemudian melanjutkan karyanya untuk menciptakan judul-judul ikonik seperti Spider-Man, X-Men, Iron Man, Black Panther, The Incredible Hulk, dan The Avengers.

Co-creator Marvel ini telah dimakamkan secara pribadi sesuai keinginan terakhirnya pada 16 November yang lalu. Warisan dan karyanya akan terus  berlanjut di komik-komik Marvel serta Marvel Cinematic Universe yang berlanjut tahun depan dengan Captain Marvel, Avengers 4, dan Spider-Man: Far From Home.

Baca Juga:  Lihat Aksi Oscar Isaac Sebagai Penjudi di Trailer The Card Counter



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.