Akhirnya Kelanjutan Serial The Punisher & Jessica Jones Dibatalkan oleh Netflix

2856

Sudah bukan kejutan lagi bagi siapa pun, Netflix akhirnya membatalkan dua serial Marvel yang tersisa: The Punisher dan Jessica Jones. “Pertumpahan darah” dimulai Oktober lalu ketika Netflix membatalkan Iron Fist, yang masuk akal mengingat bahwa serial itu adalah yang paling tidak berhasil dari pertunjukan Marvel di layanan streaming tersebut. Tapi seminggu kemudian, Luke Cage — seri yang sukses secara kritis dan komersial — secara mengejutkan ikut dibatalkan, dan kemudian sebulan setelah itu, serial TV Marvel Netflix yang paling populer Daredevil juga dibatalkan kelanjutannya, dan menjadi jelas bahwa mereka sedang dalam proses menghilangkan dua serial tersisa.

Sekarang sudah resmi, TV Universe dari Marvel Netflix sudah tidak ada lagi. Seperti kita ketahui seri dimulai dengan pengumuman menarik bahwa Daredevil akan diproduksi sebagai seri Netflix yang akan lebih berorientasi pada konten orang dewasa daripada film PG-13, dan kemudian diikuti oleh serial Luke Cage, Iron Fist, dan Jessica Jones, yang mengarah ke seri team-up yang disebut The Defenders.

Langkah Netflix untuk memutuskan hubungan dengan Marvel sebenarnya masuk akal dari perspektif bisnis. Disney akan meluncurkan layanan streaming sendiri, Disney +, akhir tahun ini, dan kesepakatan streaming Disney dengan Netflix untuk film-filmnya akan berakhir dengan Captain Marvel, yang akan memulai debut streaming di Disney + bukannya Netflix seperti film-film Disney sebelumnya. Disney sudah pasti akan mengumpulkan kembali film-filmnya dan “membawa” mereka pulang untuk ditayangkan sendiri. Netflix merasa tidak harus setia untuk terus menyiarkan acara tv Marvel milik Disney — yang, sejujurnya, telah terus menurun popularitasnya belakangan ini.

Baca Juga:  Perbedaan Kostum Captain America Sam Wilson dari Steve Rogers



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.