Akhirat - A Love Story

Akhirat – A Love Story, Kisah Fantasy Romance kembalinya Adipati Dolken dan Della Dartyan berakting bersama

267

Akhirat – A Love Story adalah kisah fantasy romance tentang Timur, seorang akuntan muda yang jatuh cinta kepada Mentari, seorang seniman berjiwa bebas.

Dengan perbedaan yang mereka punyai, mereka tetap teguh untuk bersama. Tapi lalu tragedi melanda, Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka koma.

Akhirat

 

Di dalam ketiadaan tersebut, mereka menemukan diri berada di persimpangan di antara alam manusia dan alam baka. Tak ingin dipisahkan, Timur dan Mentari kini menjelajahi
ruang antar dunia akhirat dan bertemu dengan jiwa-jiwa lain yang juga memilih nasib yang sama. Akankah cinta mereka kekal dan mereka dapat kembali ke dunia?

Adipati Dolken berperan sebagai Timur, sedangkan Della Dartyan memerankan Mentari.

“ Sejak pertama kali menulis, yang sudah gue bayangin ya Adipati Dolken. Menurut gue Adipati punya semua layer yang dibutuhkan untuk karakter Timur di film ini. Dan setelah
ngobrol pun gue ngelihat dia punya banyak memori dan energi yang sangat membantu membentuk karakter Timur,” ujar Jason Iskandar.
Sedangkan mengenai Della, “Gue ingat waktu pertama kali ketemu dia, penampilannya sama persis dengan apa yang gue bayangin tentang Mentari. Pas ngobrol, sama seperti Adipati, dia punya banyak cerita, memori, dan energi yang gak cuma membantu membentuk karakter Mentari, tapi juga membantu kita mengolah cerita bareng-bareng.”

Bagi Jason sejauh ini prosesnya sangat kolaboratif, “Semua menyumbang memori, energi, dan cerita untuk kita olah bareng-bareng. Itu sih yang paling menyenangkan: gue ngerasa mereka tulus untuk menjadi karakter dan menceritakan cerita film ini.”

Shanty Harmayn selaku produser dari BASE Entertainment mengatakan, “Cerita dari ‘Akhirat – A Love Story’ adalah sesuatu yang menyegarkan bagi perfilman Indonesia. Bukan hanya kisah romansa, tapi juga mendorong batas bagi penceritaan yang umum.”

Baca Juga:  6 Rekomendasi Drama & Film Romantis di Viu

Jason Iskandar yang juga menulis skenarionya mengatakan bahwa cerita tersebut sangat personal baginya, “Idenya datang 2 minggu sebelum menikah. Waktu itu gue lagi parno-parnonya takut ada sesuatu yang terjadi sebelum hari H pernikahan. Terus gue mikir,kalau gue meninggal sebelum menikah, apa gue bisa ketemu pasangan gue di akhirat, apa kita masih akan kenal satu sama lain di akhirat nanti, dan banyak pertanyaan lainnya.

Pas honeymoon, ide ini semakin ‘mengganggu’ dan akhirnya gue mutusin untuk mulai nyorat-nyoret cerita awal film Akhirat ini. Selama proses development, gue jadi ngulik dan ngeksplor relationship gue dan istri gue, Florence (yang juga adalah produser film ini). Dan ternyata ada banyak hal yang selama ini tersembunyi dan belum gue sadarin, jadi keluar ke permukaan karena development cerita ini. So, it’s a very personal story.”

Produksi “Akhirat – A Love Story” akan dilakukan di bulan September dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Film diharapkan dapat tayang di Bioskop pada semester pertama 2021.

Nantikan kabar terbaru dari film “Akhirat – A Love Story” juga melalui sosial media BASE Entertainment dan Studio Antelope

 

View this post on Instagram

 

AKHIRAT: A LOVE STORY presents Timur & Mentari. Announcing Adipati Dolken as TIMUR and Della Dartyan as MENTARI in the new film from BASE Entertainment and Studio Antelope. This fantasy romance film is the first feature film from prominent short film director Jason Iskandar who also write and direct AKHIRAT: A LOVE STORY. —- AKHIRAT: A LOVE STORY memperkenalkan Timur & Mentari. Adipati Dolken dan Della Dartyan akan berperan sebagai Timur dan Mentari dalam film terbaru kolaborasi antara BASE Entertainment dan Studio Antelope. Film fantasi romansa ini adalah film panjang pertama Jason Iskandar yang juga menulis dan menyutradarai AKHIRAT: A LOVE STORY. Adipati dressed by @ramadauhandesignstudio #AkhiratALoveStory #BASEentertainment #studioantelope

A post shared by BASE Entertainment (@base.id) on

 

Baca Juga:  Ini Dia Film Paling Menakutkan Menurut Sebuah Studi Ilmiah

 

 

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.