7 Konten Anime Seru di Viu (Bagian Pertama)

3278

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi anak generasi 90-an untuk menghabiskan akhir pekan dengan menonton beragam tayangan anime di layar kaca. Anime juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengaruh budaya populer Asia, khususnya Jepang, di Tanah Air. Menjawab kerinduan tersebut, Viu, layanan video over-the-top (OTT) pan regional terkemuka yang dioperasikan oleh Viu International Limited, akan menghadirkan beragam konten anime spesial bagi para pencinta anime di Indonesia. Mulai Januari 2021, beragam konten anime di Viu akan menambah keseruan akhir pekan Anda. Tak hanya menghadirkan judul lawas penuh nostalgia seperti Detective Conan, Viu juga akan menghadirkan beragam anime segar yang tengah diminati anak muda zaman sekarang, seperti Attack on Titan dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Yuk, simak selengkapnya konten anime yang akan tayang di Viu!

 

  1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu konten anime segar yang akan tayang di Viu. Anime ini bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia. Tanjiro dan adiknya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu. Hanya saja, Nezuko perlahan-lahan mulai berubah menjadi iblis akibat terkontaminasi darah iblis. Meski begitu, Tanjiro dan Nezuko tetap bertekad menjadi pembantai iblis demi membalas dendam. Dalam musim perdananya yang akan tayang di Viu, anime ini juga bakal menghadirkan cerita awal perjalanan Tanjiro membalas dendam bersama dua pembantai iblis lainnya, yaitu Zenitsu, dan Inosuke yang memiliki latar belakang berbeda. Di luar keseruan jalan cerita Tanjiro dalam membantai para iblis, anime ini juga menghadirkan beragam adegan pertarungan yang luar biasa. Seluruh pertarungan dalam anime ini memiliki koreografi yang tidak hanya segar, tetapi juga memukau. Dengan kualitas gambar yang memukau, anime ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Tokyo Anime Awards 2020 untuk kategori animasi terbaik. Anime ini juga mendapatkan rating yang cukup tinggi dari MyAnimelist, yakni sebesar 8,6/10.

Baca Juga:  Mau Browsing Makin Lancar Tanpa Takut Kena Hack? Gunakan VPN!

 

  1. Attack on Titan: The Final Season

Serial anime yang satu ini menjadi salah satu tontonan segar yang ditunggu-tunggu para pencinta anime di seluruh dunia. Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih akan bercerita tentang perjalanan Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya. Sejak musim pertama, Eren dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Eren kemudian bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam tersebut. Namun, alur cerita anime ini tak sesederhana urusan membalas dendam. Di dalamnya begitu banyak misteri dan plot-twist yang akan mengagetkan penonton. Bahkan, anime ini juga mencantumkan unsur konspirasi politik sehingga alur ceritanya semakin menarik. Prestasi yang ditorehkan anime ini juga tak main-main. Dalam versi manga, Attack on Titan mendapatkan penghargaan Kodasha Manga Award 2011 untuk kategori Shonen dan penghargaan Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards 2015 untuk kategori manga terfavorit. Bagi para penggemar yang belum sempat mengikuti anime ini dari awal, ataupun ingin mengingat kembali detail perjalanan Eren, Attack on Titan musim pertama hingga musim ketiga juga akan tersedia di Viu.

 

  1. Fairy Tail

Masih seputar konten anime bergenre aksi dan petualangan, Viu juga akan menghadirkan Fairy Tail. Serial yang memulai musim pertamanya pada 2009 akan menceritakan perjalanan sang karakter utama bernama Lucy, seorang gadis berusia 17 tahun. Di usia yang masih belia, Lucy berambisi untuk menjadi penyihir paling kuat di dunia. Dia kemudian bergabung dengan Fairy Tail, sebuah perhimpunan penyihir paling kuat yang sangat disegani. Di sinilah perjalanan Lucy semakin seru karena dia bertemu dengan karakter kunci lain, seperti Natsu, Happy, Gray, dan Ezra. Tak sekadar mewujudkan impian menjadi penyihir paling kuat, perjalanan Lucy dan Fairy Tail juga menyajikan kisah petualangan seru yang juga diisi dengan unsur persahabatan dan cinta. Lebih sekadar perhimpunan, Fairy Tail menjadi sebuah keluarga baru bagi Lucy. Dua musim terakhirnya yang akan tayang di Viu akan menceritakan perjalanan Lucy, Natsu, dan Happy dalam membentuk ulang Fairy Tail yang harus bubar. Mereka kemudian akan berhadapan dengan Kekaisaran Alvarez yang sangat kuat. Serial anime ini juga mendapatkan penghargaan bergengsi dari BTVA People’s Choice Voice Acting Award 2016 untuk kategori Best Female Lead Vocal Performance in an Anime Television Series/OVA. Selain itu, anime ini mendapatkan penghargaan Best Female Vocal Performance In Anime Television Series/OVA in a Supporting Role dari BTVA Anime Dub Television/OVA Voice Acting Award 2015.

Baca Juga:  Rawson Marshall Thurber Gantikan David Leitch untuk Mengarahkan The Division

 

  1. Detective Conan

 

Seperti yang dijanjikan, Viu tidak hanya menghadirkan beragam petualangan seru dari anime terbaru, tetapi juga dari anime lawas melalui serial Detective Conan. Anime ini tentunya akan mengajak pemirsa bernostalgia dengan suasana anime akhir pekan. Bukan rahasia lagi kalau anime ini akan menceritakan perjalanan Shinichi Kudo, sang karakter utama yang merupakan detektif remaja penuh talenta. Namun, dia harus terperangkap dalam tubuh anak usia 7 tahun akibat diracuni saat melakukan investigasi. Shinichi kemudian menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa dan tinggal bersama teman kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri yang berprofesi sebagai detektif swasta. Dengan segala keterbatasan, Conan tetap melakukan tugas detektif demi membongkar kejahatan kelompok yang sempat meracuninya. Detective Conan menjadi ikon anime global dan dikenal sebagai salah satu serial yang tayang paling lama di Jepang. Anime yang satu ini juga pernah mendapatkan Shogakukan Manga Award ke-46 pada 2001 untuk kategori Shonen.

(Bersambung)

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.