7 Konten Anime Seru di Viu (Bagian Kedua)

2949

Beragam konten anime seru ini akan menjadi sajian di awal tahun baru 2021 bagi seluruh pelanggan setia Viu di Indonesia. Kehadiran beragam konten anime ini akan semakin memanjakan para pelanggan sekaligus memperkuat posisi Viu sebagai penyedia konten Asia terbaik dan terlengkap. Di luar anime, Viu juga tetap menjadi tempat terbaik bagi beragam konten Asia dari mulai drama Korea, Thailand, Jepang, hingga beragam serial dari Indonesia. Selain itu, tentunya ada berbagai karya anak bangsa yang bisa disaksikan lewat Viu Original Indonesia. Beragam konten Asia tersebut dapat dinikmati melalui laman resmi Viuย  ataupun melalui aplikasi Viu yang tersedia di Google Play dan Play Store.

 

  1. One Punch Man

Anime seru yang satu ini terbilang berbeda dengan anime lainnya yang akan tayang di Viu. Tidak hanya menyajikan kisah petualangan dan aksi yang seru, One Punch Man memiliki sentuhan komedi khas yang dapat membuat penonton terbahak-bahak. Musim pertama dan kedua dari anime ini berpusat pada Saitama, sang karakter utama yang bercita-cita ingin menjadi pahlawan super. Untuk mewujudkan mimpinya, dia berlatih dan memperkuat diri selama 3 tahun dan akhirnya berhasil memiliki kekuatan super, meski harus kehilangan seluruh rambutnya. Saitama menjadi sangat kuat, bahkan terlalu kuat sampai-sampai tak ada musuh yang bisa mengalahkannya. Hanya dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan siapapun. Konyolnya, hal ini justru menjadi konflik baru di kehidupan Saitama yang merasa bosan selalu menang melawan musuh-musuhnya.ย  Jalan ceritanya yang tak biasa ini membuat One Punch Man mendapatkan beragam penghargaaan, salah satunya masuk menjadi nominasi manga terbaik di ajang Manga Taishล Awards 2014. Di ajang Eisner Award 2015, anime ini juga masuk ke sebagai nominasi manga terbaik.

 

  1. That Time I Got Reincarnated as a Slime
Baca Juga:  Puji Joe Taslim, Sutradara Mortal Kombat ungkap Sub-Zero akan Menjadi Musuh Utama Film Tersebut

Berbeda dengan judul-judul anime sebelumnya, That Time I Got Reincarnated as a Slime berawal dari novel ringan bergenre fantasi di Jepang yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah. Novel ini mulanya tayang secara online pada 2013 melalui laman Shosetsuka ni Naro sebelum diterbitkan oleh Micro Magazine pada 2014. Versi manga novel ini kemudian dirilis pada 2018 untuk musim pertamanya dan berlanjut ke musim kedua pada Januari 2021. Anime seru ini bercerita tentang perjalanan Satoru Mikami, pegawai kantoran pada umumnya yang tinggal di Tokyo. Kehidupannya yang biasa-biasa saja itu berubah saat dia mengalami cedera parah akibat serangan orang tak dikenal yang membuatnya kehilangan kesadaran. Setelah sadar, Satoru menyadari dia telah bereinkarnasi menjadi slime! Hidupnya menjadi sangat pelik karena tidak hanya berubah, dia juga tak lagi hidup di Tokyo melainkan di dunia baru yang sepenuhnya tidak dia kenali. Di kehidupan barunya, dia juga mendapatkan kemampuan super yang tak terduga dan mengganti namanya menjadi Rimuru Tempest. Di musim kedua yang akan tayang di Viu, anime ini akan menceritakan kelanjutan petualangan Rimuru Tempest di dunia yang baru. Rimuru akan berjuang memecahkan misteri tentang kehancuran kota yang telah dibangunnya bersama para monster, teman-teman barunya di dunia lain. Kisah yang unik juga membuat manga yang satu ini mendapatkan beragam penghargaan, salah satunya dengan memenangkan penghargaan di ajang Bookwalker Award 2018. Sebelumnya, versi novel ringan serial ini juga mendapatkan penghargaan serupa dari Bookwalker Award edisi 2017.

 

  1. Cells at Work!

Cells at Work! boleh dikatakan sebagai salah satu konten anime seru paling out of the box yang akan tayang di Viu. Jika anime lain mengisahkan fantasi, fiksi, dan petualangan manusia, serial ini justru menceritakan tentang kehidupan sel-sel dalam tubuh manusia! Alur cerita anime ini menggambarkan pergulatan triliunan sel-sel yang ada di dalam tubuh untuk memastikan kesehatan manusia setiap harinya. Dari triliunan sel yang ada di tubuh manusia, Cell at Work! akan berfokus pada dua sel utama, yaitu sel darah merah yang bernama AE3803 dan sel darah putih bernama U-1146. Sebagai anime yang sangat edukatif, Cell at Work! berhasil masuk ke dalam daftar anime terbaik untuk pembaca pria dari Kono Manga ga Sugoi! Guidebook 2016. Beberapa praktisi kesehatan dunia juga memuji anime ini karena mampu menggambarkan cara kerja sel dalam balutan kisah yang menarik dan edukatif. Kesuksesan anime ini membuatnya musim kedua yang akan ditayangkan di Viu begitu dinanti-nanti para penggemar. Tak hanya itu, para penggemar juga sudah tak sabar menantikan adaptasi lainnya dari anime ini, termasuk serial spin-off terbarunya yang berjudul Call at Work! Black Code. Serial spin-off ini akan khusus bercerita tentang perjuangan sel tubuh menghadapi kondisi kesehatan yang buruk akibat kebiasaan mengkonsumsi alkohol, rokok, dan stres.

Baca Juga:  Kolaborasi spesial untuk Raya and the Last Dragon

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.