7 Film dan Drama Menegangkan di Viu

1487

Saat angin berembus pelan, tirai bergerak perlahan dan bulu kuduk tiba-tiba meremang, Anda bukan sedang berimajinasi. Mungkin tontonan Anda sukses membekap sekujur tubuh dengan ketegangan yang sempurna. Inilah sensasi yang selalu Anda nantikan setiap kali menyaksikan drama atau film bergenre horror maupun thriller. Buat Anda yang tak pernah ragu menantang tontonan menegangkan, terimalah salut spesial dari Viu. Dan minggu ini, Viu merekomendasikan Anda 7 film dan drama menegangkan berikut. Tegang sampai akhir!

 

1. Black

Son Seung Heon memiliki kehidupan yang rumit pada drama Korea berjudul Black. Pada awalnya, Detektif Han Moo Gang (Son Seung Heon) tewas terbunuh saat disandera. Ketika Moo Gang tewas, seorang malaikat maut yang dikenal dengan sebutan 444 memasuki tubuhnya sehingga Moo Gang hidup kembali. Tujuan 444 memasuki tubuh Moo Gang adalah mencari rekannya yang kabur saat menjemput jiwa manusia yang akan meninggal. Selama 444 melakukan pencarian akan rekannya, ia bertemu Kang Ha Ram (Go Ara). Ha Ram mengira Moo Gang adalah Kim Joon, orang yang dulu ia cintai. Kemampuan Ha Ram untuk melihat bayangan kematian dimanfaatkan oleh 444 dalam menjalankan tugasnya dan menemukan rekannya. 444 memiliki tugas untuk mencabut jiwa manusia, namun Ha Ram justru meminta dirinya untuk menyelamatkan jiwa-jiwa tersebut dari kematian. Jika 444 tidak mencabut jiwa manusia seperti tugasnya, akankah ia berhasil menemukan rekan kerjanya? Anda akan diajak mengungkap rangkaian kasus kematian yang ternyata menghubungkan 444 dan Ha Ram kepada peristiwa yang terjadi 20 tahun silam.

 

2. Save Me

Save Me merupakan drama korea yang diadaptasi dari webcomic di Daum berjudul Out Of The World. Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarga terpaksa pindah ke Muji setelah usaha ayahnya mengalami kebangkrutan. Tanpa banyak mereka ketahui, di Muji terdapat sekte mencurigakan, bernama Goseunwon yang dipimpin Baek Jung Ki (Jo Sung Ha). Ketika Im Sang Jin (Jan Yoo Sang), saudara kembar Sang Mi tewas karena bunuh diri, mental kedua orangtua Sang Mi menjadi kian hancur, sehingga mudah dipengaruhi untuk bergabung pada Goseunwon. Sejak saat itu, Sang Mi terjebak dan tidak dapat melarikan diri dari Goseunwon dan Baek Jung Ki. Tanpa sengaja, Han Sang Hwan (Taecyeon) mendapatkan kesempatan bertemu dengan Sang Mi. Pada momen tersebut Sang Mi membisikkan “selamatkan aku” kepada Sang Hwan. Lalu, sang Hwan bertekad untuk menyelamatkan Sang Mi dengan mengajak teman-temannya. Proses penyelamatan yang tidak mudah, justru mengungkap semakin banyak rahasia kelam dari Goseunwon. Apakah Sang Mi berhasil diselamatkan? Atau ada nyawa lain yang melayang karena Goseunwon? Saksikan di film dan drama menegangkan di  Viu ini.

Baca Juga:  Inikah Sutradara dari Proyek Blade Milik Marvel Studios?

 

3. Stranger From Hell

Jika biasanya Anda mengenal sosok Lee Dong Wook sebagai pria yang manis yang menyenangkan, segalanya berubah ketika Anda menonton Stranger From Hell. Im Si Wan berperan sebagai Yoon Jong Woo, pria yang baru saja pindah ke Seoul. Pekerjaan yang didapat Jong Woo tidak menghasilkan banyak uang, sehingga ia terpaksa tinggal di Eden, tempat kos murah dengan dapur dan kamar mandi yang berbagi dengan penghuni lain. Bangunan yang usang dan tingkah laku penghuni apartemen yang mencurigakan sebetulnya membuat Jong Woo tidak betah. Termasuk kehadiran Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), tetangga sebelahnya yang berprofesi sebagai dokter gigi. Keadaan menjadi semakin mencurigakan ketika berbagai kejadian aneh terjadi di Eden. Ternyata, terdapat kumpulan psikopat yang menghuni Eden dan menjadikan Jong Woo sebagai targetnya. Situasi yang memburuk membuat Jong Woo ingin melarikan diri dari Eden, sayangnya ia kesulitan untuk pergi. Apakah Jong Woo berhasil kabur dari Eden? Stranger From Hell diadaptasi dari webtoon di Naver dengan judul Hell Is Other People. Alur cerita yang tidak monoton dan sinematografi yang menarik akan membuat Anda betah menonton film dan drama menegangkan ini di Viu.

 

4. Cherry Returns

Terdapat sebuah laporan tanpa nama yang diterima oleh LAPD (Los Angeles Police District) mengenai sebuah tempat persembunyian. LAPD percaya bahwa di tempat ini terdapat banyak anak-anak yang diculik. Polisi melakukan penggerebekan dan menyelamatkan anak-anak, termasuk Cherry (Cherry Ngan), anak yang diduga telah diculik 12 tahun yang lalu. Penemuan ini membuat heboh Hong Kong, tempat Cherry dan keluarga tinggal. Ketika Cherry akhirnya kembali ke keluarganya, ia mengalami trauma dan kehilangan ingatan. Cherry mendapatkan pengobatan untuk mengembalikan ingatan dan memulihkan trauma yang ia alami. Di sisi lain, Inspektur Deng (Gordon Lam) berusaha mengungkap motif penculikan Cherry. Deng mulai mencurigai orang-orang di sekeliling Cherry, termasuk keluarga dan pembantunya. Di tengah penyelidikan justru muncul sosok misterius bertudung (diperankan oleh Hu Ge) yang mengancam keselamatan orang-orang di sekitar Cherry. Penyelidikan yang dilakukan oleh Inspektur Deng menguak tabir yang mengejutkan banyak orang. Apa yang menyebabkan Cherry diculik hingga begitu lama? Lalu siapakah sosok bertudung misterius tersebut? Temukan di film dan drama menegangkan di Viu ini.

Baca Juga:  Poster Karakter Free Guy Memperkenalkan Para Sahabat Ryan Reynolds

 

5. Door Lock

Apa jadinya jika ada orang asing di hunian Anda? Hal ini dialami oleh Gong Hyo Jin dalam Door Lock. Jo Kyung Min (Gong Hyo Jin) tinggal sendirian di apartemennya. Kehidupannya di tempat tersebut berlangsung dengan normal. Suatu ketika, Kyung Min pulang dan mendapati kode pengunci (door lock) di pintu apartemennya terlihat kotor dan berminyak. Merasa curiga, akhirnya Kyung Min mengganti kode tersebut. Ia mulai mendapat kejutan ketika seseorang mencoba membuka kode pintunya dan tidak henti-henti menggedor pintu tersebut. Kyung Min bergegas menghubungi polisi, sayangnya laporan Kyung Min diabaikan. Terror kian menjadi dan salah satunya adalah ketika ada yang tewas di apartemen tersebut dan Kyung Min menjadi tersangka. Kyung Min merasa semakin terancam dan berusaha melakukan penyelidikan sendiri. Dirinya menemukan berbagai hal janggal, seperti adanya puntung rokok di depan pintu dan sidik jari yang tidak dikenal. Di saat seperti ini, Kyung Min yakin bahwa dirinya tidaklah sendirian di apartemen tersebut. Mampukah Kyung Min mengungkap misteri yang terjadi? Akankah ia menjadi pahlawan yang mengungkap kasus atau korban yang tewas selanjutnya? Situasi yang mencekam selama menonton Door Lock akan membuat Anda berpikir untuk melakukan pengamanan ganda terhadap tempat tinggal. Emosi yang disalurkan lewat ekspresi meyakinkan Gong Hyo Jin juga membuat Anda ikut berdebar selama menontonnya.

 

6. Kuntilanak 2

Melanjutkan kesuksesan pada film sebelumnya,film dan drama menegangkang berjudul Kuntilanak 2 ini mengisahkan tentang Samantha (Julie Estelle) yang berjuang untuk lepas dari sisi gelap dirinya. Usut punya usut, Samantha memiliki wangsit kuntilanak yang dapat memanggil sosok menakutkan. Samantha juga didatangi oleh orang-orang yang dibunuh oleh kuntilanak, seperti Dinda (Ratu Felisha) dan Sri Sukma (Alice Iskak), pemimpin dari sekte Mangkoedjiwo. Sejak Sri Sukma tewas, anggota yang tersisa berusaha menjadikan Samantha sebagai pemimpin mereka, karena Samantha terhubung dengan kuntilanak. Agung (Evan Sanders) mantan pacar Samantha, berusaha untuk menemuinya karena Agung mengetahui cara menghancurkan Mangkoedjiwo. Sayangnya, Samantha tidak ingin Agung terseret dalam bahaya dan mengusirnya. Samantha berada di posisi sulit ketika Agung diculik oleh sekte Mangkoedjiwo dan memaksa dirinya untuk memanggil kuntilanak. Konsekuensi besar menanti Samantha jika dirinya memanggil kuntilanak, tapi nyawa Agung juga dalam bahaya. Apa yang akan dilakukan oleh Samantha?

Baca Juga:  Michaela Coel Bergabung dengan Black Panther: Wakanda Forever

 

7. Danau Hitam

Pada zaman dahulu, terdapat seorang anak kecil yang dianggap membawa sial. Bocah itu lalu disingkirkan dengan cara kejam. Ia dimasukkan ke peti mati lalu dilempar ke danau di tengah hutan. Beberapa tahun kemudian, Keyla (Nadine Candrawinata), Boy (Denny Sumargo), Andreas (Ganindra Bimo), Audi (Maria Selena) dan Joni (Daniel Topan) sedang berkemah dan memutuskan untuk bermalam di tepi danau tersebut. Andreas tanpa sengaja menemukan peti mati di dasar danau dan mengangkatnya ke daratan. Esok paginya, mereka berlima menemukan rumah kosong yang dikelilingi garis polisi. Mereka memutuskan untuk tinggal di rumah tersebut untuk sementara waktu. Naasnya, semenjak tinggal di rumah tersebut, kelimanya dihantui oleh sosok anak kecil dan mengalami serangkaian kejadian ganjil. Boy akhirnya membuka peti mati yang diangkat oleh Andreas. Peti yang dibuka ternyata membawa petaka untuk mereka berlima hingga akhirnya dihadapkan oleh dua pilihan. Mengembalikan peti mati ke dasar danau atau mengalami terror selamanya. Mampukah kelimanya mengembalikan peti ke dasar danau?

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.