Duo K-drama

7 Duo K-drama dengan Kerja Sama Tim yang Hebat

578

Meski percintaan di drama Korea dapat menghanyutkan, ada kalanya kita ingin mencari sesuatu yang lebih dari sekadar momen-momen romantis – contohnya cerita mengenai persahabatan dan kerja sama tim yang kompak.

Kali ini, coba kita lihat beberapa duo di drama Korea yang membuktikan bagaimana dua orang berkepribadian berbeda bisa saling melengkapi dan berjuang mencapai tujuan mereka, sambil menomorduakan perasaan cinta!

 

The School Nurse Files

 

The School Nurse Files menampilkan hubungan kerja sama yang manis antara seorang perawat sekolah Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) dan seorang guru Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk). Eun-young mampu melihat dan melawan monster berbentuk jeli, sementara In-pyo memiliki aura pelindung yang dapat mengisi ulang energi Eun-young.

Walau benih cinta mungkin saja timbul di antara keduanya, hubungan Eun-young dan In-pyo dibangun atas dasar pertemanan. Perjuangan duo ini dalam melawan jeli menjadi lebih menyentuh karena keduanya sama-sama memiliki kondisi yang membuat mereka mengasingkan diri dari lingkungan sekitar.

 

Stranger

 

Serial Stranger menyatukan Jaksa Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) dan Polisi Han Yeo-jin (Bae Doo-na) dalam menyelesaikan berbagai kasus sulit. Si-mok menjalani operasi otak saat kecil yang mempengaruhi kemampuannya untuk merasakan emosi, sementara Yeo-jin adalah sosok yang mudah berempati dan suka menggambar. Meski jaksa dan polisi tidak selalu bekerja sama secara efektif, Si-mok dan Yeo-jin adalah duet yang hebat karena mereka dapat mengutamakan keadilan ketimbang politik. Saat bekerja sama, mereka dapat memahami satu sama lain seperti teman dan berhasil memecahkan beberapa kasus besar.

 

Extracurricular

 

Dalam Extracurricular, Oh Ji-soo (Kim Dong-hee) adalah siswa SMA pendiam yang menjalankan sebuah bisnis terlarang, sementara Bae Gyu-ri (Park Ju-hyun) adalah teman sekelasnya yang populer dan kaya yang ingin ikut terlibat dalam bisnis tersebut. Meski awalnya menyebabkan bisnis Ji-soo tersendat, Gyu-ri memiliki banyak ide yang dapat membantu mengembangkan bisnis mereka. Perbedaan latar belakang keluarga dan ekonomi pun tidak menjadi halangan bagi keduanya dalam mengandalkan satu sama lain. Bersama-sama, mereka mencoba mengatasi berbagai bahaya yang mengancam.

Baca Juga:  Film Buku Harianku, Disney + Hotstar Hadirkan Hiburan Keluarga Sarat Makna dalam Balutan Musikal

 

My Mister

 

My Mister mengangkat kisah Lee Ji-an (IU) dan Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) yang memiliki tantangan hidup yang berbeda-beda: Ji-an berjuang menghadapi kemiskinan, penagih hutang, dan merawat neneknya yang sudah lanjut usia, sementara Dong-hoon berurusan dengan penganiayaan dan perselingkuhan istrinya. Ji-an dibayar untuk memata-matai Dong-hoon agar ia bisa dipecat, namun akhirnya menyadari bahwa Dong-hoon adalah orang yang sangat baik. Ji-an dan Dong-hoon pun membentuk persahabatan yang tidak biasa, di mana mereka saling membantu untuk menyembuhkan satu sama lain.

 

Voice

 

Duo K-drama

Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) adalah seorang polisi wanita yang berbakat dengan pendengaran yang luar biasa, sementara Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif yang gigih. Keduanya kehilangan orang yang dicintai karena seorang pembunuh berantai – Kwon-joo kehilangan ayahnya dan Jin-hyuk kehilangan istrinya. Duo ini pun membentuk kerja sama yang tim yang hebat dalam membantu orang-orang, di mana Kwon-joo bekerja di pusat panggilan darurat yang membuatnya dapat mendengarkan hingga detail terkecil, sementara Jin-hyuk bekerja di tempat kejadian. Kerja sama mereka terus berlanjut seiring dengan upaya mereka dalam menemukan sang pembunuh berantai.

 

#ALIVE

Duo K-drama

#ALIVE menampilkan Kim Yu-bin (Park Shin-hye) dan Oh Jun-u (Yoo Ah-in) yang tinggal di dalam satu kompleks apartemen yang sama. Memiliki ketertarikan yang berbeda justru membantu mereka dalam bertahan hidup dari serangan zombie – Yu-bin dengan peralatan berkemahnya, sementara Jun-u dengan drone-nya.  Meskipun tidak saling mengenal sebelum wabah zombie, keduanya tidak ragu-ragu untuk saling membantu dan mengandalkan satu sama lain di dunia baru yang menakutkan ini.

 

Kingdom

Duo K-drama

Serial Kingdom juga memperlihatkan kerja sama dua orang dalam melawan zombie tetapi di era Joseon, yaitu Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) dan Seo-bi (Bae Doo-na). Dalam situasi normal, pewaris takhta tidak akan pernah menghabiskan banyak waktu dengan seorang tabib, apalagi bekerja sama untuk menyelamatkan kerajaan. Namun setelah tersebarnya wabah zombie, keduanya bisa saling menghormati tanpa melihat perbedaan status dan sama-sama berjuang untuk menyelamatkan orang lain, terkadang tanpa memikirkan nyawa diri sendiri. Keduanya pun saling melengkapi, di mana Lee Chang yang memimpin jalannya pertempuran sementara Seo-bi mencari tahu asal-usul wabah zombie.

Baca Juga:  Space Sweepers akan Segera Tayang



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.