7 Drakor Baru di Desember

1237

Desember menjelang. Bulan yang penuh semangat untuk menyambut liburan sekaligus tahun baru yang penuh harapan. Untuk menemani Anda menyusun resolusi dan rencana brilian, sebagaimana tayangan rekomendasi Viu lainnya,  drama-drama Korea terbaru ini akan membuat pikiran Anda lebih fresh dan bebas stres. Sebelum menyaksikan drakor baru di Desember di Viu, intip dulu sinopsis dan catat tanggal mainnya:

 

  1. Awaken

Awaken merupakan drama misteri Korea yang dibintangi oleh Namgoong Min, Seolhyun AOA dan Lee Chung Ah. Namgoong adalah aktor peraih sejumlah trofi bergengsi dan turut berperan dalam film-film pemenang penghargaan, seperti Hot Stove League dan Doctor Prisoner. Seolhyun adalah model ternama yang sempat bergabung dalam girl band AOA. Ketua tim khusus Badan Kepolisian Nasional adalah Do Jung Woo (Namgoong Min). Di balik penampilannya yang berantakan dan seenaknya, Jung Woo memiliki rahasia kelam. Jung Woo dibantu seorang polisi bernama Gong Hye Won (Seolhyun AOA), polisi cerdas dan inspektur tim khusus di Badan Kepolisian Nasional. Suatu hari, terjadi kejadian misterius yang serupa dengan peristiwa 26 tahun lalu. Kasus ini segera ditangani oleh Jung Woo dan Hye Won. Jamie Layton (Lee Chung Ah), detektif pinjaman dari FBI kembali ke Korea Selatan untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Jamie kehilangan ingatan masa lalunya sebelum ia diadopsi ke Amerika. Ternyata kasus yang akan ditangani Jamie berhubungan dengan ingatannya yang hilang. Apakah Jamie berhubungan dengan kasus yang terjadi 26 tahun yang lalu? Lalu, apa yang harus dilakukan oleh ketiganya dalam memecahkan kasus ini? Temukan jawaban dari drama 16 episode ini mulai 1 Desember di Viu.

 

  1. Cheat on Me If You Can

Popularitas Cho Yeo Jeong kian mendunia setelah ia memerankan nyonya kaya dalam Parasite. Kali ini Yeo Jeong berpasangan dengan Go Joon, yang sangat memukau dalam Oh My Baby dan The Fiery Priest. Dalam drama 16 episode ini, Yeo Jeong berperan sebagai Kang Yeo Joo, penulis novel misteri best seller yang terkenal. Yeo Joo mendapat julukan ‘Belalang Sembah’ karena membunuh karakter laki-laki tidak setia dalam novelnya. Semenjak menulis novel misteri berbau kriminal, Yeo Joo terus memikirkan cara membunuh orang melalui cerita dalam novelnya. Han Woo Sun (Go Jun), suami dari Yeo Joo berprofesi sebagai pengacara khusus perceraian. Suatu ketika, Woo Sun menuliskan sebuah catatan berisi janji terhadap istrinya “Jika kamu selingkuh, kamu mati”. Apa yang sebenarnya terjadi di antara kedua pasangan ini? Penggemar Oh My Baby, Go Joon Sutradara Cheat on Me If You Can adalah Kim Hyeon Sook yang telah mengerjakan My Golden Life, Oh My Venus hingga My Husband Got a Family. Saksikan di Viu mulai 3 Desember.

Baca Juga:  Kabar seputar film Autobiography

 

  1. True Beauty

Inilah drama yang paling ditunggu oleh pecinta drakor tahun ini. Drama ini diramalkan meledak dan akan menjadi perbincangan seru di media sosial. True Beauty merupakan drama adaptasi dari webtoon yang bertabur bintang, seperti Moon Ga Young, Cha Eun Woo (anggota boy group Astro), Hwang In Yeop dan Park Yoo Na. Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) memiliki masalah dalam penampilan semenjak kecil. Berkat bakat dan ilmu merias wajah yang Joo Kyung dapatkan dari Youtube, dirinya menjadi populer karena paras yang rupawan. Ia selalu menutupi wajah aslinya dengan makeup yang tebal dan berkata ke semua orang bahwa inilah kecantikan alaminya. Di SMA, Joo Kyung berteman dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo), anak keluarga kaya yang dingin namun baik hati dan memiliki rahasia kelam. Ada juga Kang Su Jin (Park Yoo Na) yang diam-diam menyukai Su Ho dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop), sosok yang tangguh tapi sebetulnya memiliki sisi yang lembut. Su Ho dan Joo Kyung saling menyukai satu sama lain, tetapi Joo Kyung tidak percaya diri tanpa riasan di wajahnya. Dapatkah Joo Kyung menemukan kecantikan yang sesungguhnya? Jangan lewatkan drakor baru di Desember ini, karena Anda hanya akan menemukan True Beauty di Viu mulai 10 Desember. Eksklusif!

 

  1. Mr. Queen

 

Seperti True Beauty, Anda juga akan menemukan drama komedi Mr. Queen hanya di Viu. Seorang koki di masa modern yang bekerja di kantor kepresidenan, Blue House, memiliki jiwa yang terjebak di masa Joseon. Itulah yang terjadi pada Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) saat jiwanya terperangkap di tubuh Ratu Kim So Young (Shin Hye Sun) yang disebut sebagai Ratu Cheorin pada dinasti Joseon. Di sekitar istana tempat ratu tinggal, terdapat Raja Lee Won Bum (Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong. Di balik tampilannya yang lembut, Raja Cheoljong memiliki kepribadian seperti Jekyll dan Hyde, serta ketakutan akan menjadi raja yang tidak berguna seperti yang dibicarakan banyak orang. Ada juga Ratu Sunwon (Bae Jong Ok) istri dari mendiang Raja Sunjo, sosok yang memegang kuasa di istana dan menjadikan Raja Cheoljong sebagai bonekanya. Ratu Sunwon memiliki adik bernama Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo) yang haus akan kekuasaan. Di tengah carut-marut perebutan kekuasaan, bagaimana Jang Bong Hwan dapat mengembalikan jiwanya dari tubuh Ratu Kim So Young? Saksikan drama Mr. Queen atau juga dikenal dengan Queen Cheorin mulai 13 Desember di Viu.

Baca Juga:  Ini Dia Pemeran Sabine Wren di Serial Star Wars, Ahsoka

 

  1. Live On

 

Memiliki wajah rupawan nyatanya mempersulit kehidupan Jung Da Bin di Live On. Berperan sebagai Baek Ho Rang, siswi SMA yang terkenal di sekolah dan media sosial karena kecantikannya. Meskipun terkenal, Ho Rang tidak memiliki banyak teman karena kepribadiannya yang buruk. Hal ini menjadikan Ho Rang sebagai target seorang tak dikenal yang kerap membongkar rahasia. Demi menemukan orang tersebut, Ho Rang bergabung dalam klub penyiaran di sekolah yang memaksanya untuk bersosialisasi dengan orang banyak. Ketua klub tersebut adalah Go Eun Taek (Minhyun NU’EST), seorang perfeksionis dan dihormati sesama anggota klub. Siapakah orang asing yang ingin membongkar rahasia Ho Rang? Mampukah Ho Rang menemukan sosok tersebut selama bergabung di klub penyiaran sekolah? Saksikan di Viu mulai 17 Desember.

 

  1. Cinderella and the Four Knights

Drama ini menceritakan tentang Eun Ha Won (Park So Dam) yang kehilangan ibunya karena kecelakaan tragis. Ketika sang ayah menikah lagi dengan Park Soo Kyung (Choi Eun Kyung), Ha Won tidak hanya kehilangan biaya kuliah yang diambil ibu tirinya tetapi juga harus mengubur impiannya untuk menjadi guru. Hal ini menjadikan Ha Won harus bekerja di rumah keluarga kaya milik keluarga Kang. Di rumah ini terdapat 3 sepupu Kang, Kang Ji Woon (Jung Il Woo), Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyun), Kang Seo Woo (Lee Jung Shin) serta sekretaris keluarga Kang, yaitu Lee Yoon Sung (Choi Min). Kakek dari keluarga Kang berharap keberadaan Ha Won dapat mengubah kepribadian cucunya yang kurang menyenangkan. Ha Won seketika diangkat sebagai kepala pelayan di Sky House, rumah keluarga Kang. Apakah Ha Won dapat bertahan menghadapi kelakuan keluarga Kang di Sky House? Keadaan semakin sulit ketika para sepupu Kang dan Yoon Sung menyukai Ha Won. Apakah Ha Won dapat memilih laki-laki yang ia sukai? Anda dapat menyaksikan drakor baru di Desember ini mulai tanggal 14.

Baca Juga:  Teaser Perdana Serial Live-Action Halo Memberi Penampakan dari Armor Keren dari Master Chief

 

  1. OB & GY

OB dan GY merupakan drama Korea yang dikenal juga dengan judul Obstetrics and Gynecology Doctors yang terdiri dari 16 episode. Seo Hye Young (Jang Seo Hee) adalah dokter kandungan yang dikenal akan kepiawaiannya dalam menangani pasien. Hye Young baru saja dipindahkan dari rumah sakit bergengsi di Seoul ke rumah sakit cabang lain yang lebih kecil. Meskipun memiliki karir yang cemerlang, kehidupan percintaan Hye Young terbilang rumit. Hubungan percintaannya rusak karena kemunculan pria yang sudah menikah. Keadaan seketika menjadi rumit ketika Hye Young bertemu kepala NICU, Lee Shang Shik (Go Joo Won) dan Wang Jae Suk (Seo Ji Sook), seorang teman lama yang ternyata sama-sama menyukai Hye Young. Dapatkah tempat kerja baru membantu Hye Young mendapatkan cinta? Tersedia di Viu mulai 21 Desember.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.