5 Sutradara Terkenal Ini Tidak Pernah Sekolah Film

1624

Sutradara yang Tak Sekolah Film

Untuk beberapa orang yang ingin menjadi filmmaker handal, sekolah adalah cara terbaik agar dapat mencapai mimpi tersebut. Mengenyam pendidikan formal dan bergelut di dunia akademisi tentang perfilman tak jarang dianggap sebagai jalan utama menjadi filmmaker profesional. Namun siapa sangka, banyak sutradara terkenal yang ternyata tak pernah mengenyam pendidikan film secara formal. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Quentin Tarantino

Sutradara kenamaan yang telah mengeluarkan 8 film, Quentin Tarantino adalah salah satu sutradara dari Hollywood yang tak pernah mengeyam pendidikan film. Setelah ia drop out dari sekolah akting, Tarantino kemudian mengasah keterampilannya terhadap dunia film. Ia juga bekerja di toko video di tahun 1980an yang dia anggap sedikit membantu mengembangkan keterampilannya tersebut. Quentin Tarantino pernah memberikan sebuah petuah saat mengisi master class di Cannes Film Festival.

“Mencoba membuat feature film sendiri tanpa uang adalah sekolah film terbaik yang bisa kamu lakukan”

“Ketika kamu mempunyai visi, ketika kamu memiliki ketertarikan yang terbatas, kamu tahu, kamu lebih baik serius. Saya tak tertarik di sekolah. Saya tak tertarik di bidang olahraga. Saya hanya tertarik dengan film.”

Baca Juga:  Rating Batman v Superman Resmi Diumumkan Sebagai Film PG-13