5 Rekomendasi Film Sepak Bola Inspiratif di Netflix

578

Belakangan, fans di berbagai penjuru dunia perlu bersabar setelah banyak liga sepak bola ditangguhkan. Pandemi COVID-19 secara tidak langsung merenggut kebiasaan para fans, yang hari-harinya diisi dengan menikmati pertandingan sepak bola. Hingga saat ini, dari lima liga top Eropa, baru Bundesliga yang berlanjut. Sementara Liga Inggris, LaLiga, dan Serie A belum menemui titik terang kapan akan bergulir kembali. Sedangkan Ligue 1 jadi Liga pertama dari lima liga top yang dipastikan tidak akan dilanjutkan.

Tanpa sepak bola, juga harus melakukan swakarantina, jelas bukan hal yang diidamkan para pencinta si kulit bundar. Hari-hari bak hampa tanpa bisa menonton pertandingan secara live yang kerap jadi hiburan. Begitu pun dengan dukungan pada tim kesayangan, yang seolah menyurut tanpa adanya pertandingan.

Karenanya, Vivagoal mencoba memberi rekomendasi film tentang sepak bola, untuk tetap menjaga atmosfer pertandingan di masa pandemi ini. Netflix menghadirkan sejumlah film dan serial dokumenter, pertandingan, serta legenda top dunia. Berikut adalah lima film yang menginspirasi, dan dapat Anda nikmati melalui Netflix.

Boca Juniors Confidential


Serial dokumenter yang mengulas cerita klub sepak bola Boca Juniors, yang merupakan salah satu tim terbesar di Argentina. Klub ini telah sukses mencetak pemain-pemain sepak bola legendaris, seperti Calos Tevez, Juan Roman Riquelme, Gabriel Batistuta, dan Diego Maradona.

Dokumenter ini mengantarkan kita sebagai penonton, untuk melihat lebih dekat bagaimana perjuangan Boca Juniors untuk tetap jadi klub terbaik di Argentina. Pemain, fans, hingga kegiatan staf klub yang berjuang mengantar Boca kembali jadi juara, dikisahkan secara menarik.

Becoming Champions


Serial dokumenter ini menampilkan cerita legenda sepak bola dan negara-negara pemenang Piala Dunia. Termasuk wawancara dengan beberapa pemenang Piala Dunia seperti Lothar Matthäus, kapten tim nasional Jerman di Piala Dunia 1990, yang berhasil membawa Jerman mengalahkan Argentina di babak final. Ada pula kisah Rivaldo, salah satu dari trio Ro-Ro-Ri (Ronaldo, Ronaldinho, dan Rivaldo) yang sukses membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002. Selain itu, George Cohen hadir sebagai salah satu bek kanan tim Inggris di Piala Dunia 1966, yang menjadikan Inggris sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

Baca Juga:  Warrior Nun. Serial Aksi Horror Berkonsep Menarik

Banyak kisah-kisah yang luput dari pemberitaan media ditayangkan dalam dokumenter ini. Berisikan narasumber utama, menjadi film ini layak untuk disimak seraya kita melintas waktu pada kejadian sejarah dalam sepak bola.

Maradona in Mexico


Siapa yang tak kenal legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona. Sang pemain terkenal dengan gol “tangan Tuhan”nya dan berhasil membawa tim Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Kali ini kisahnya direkam dalam serial dokumenter, yang menampilkan usaha Maradona untuk menyelamatkan tim divisi dua Dorados de Sinaloa di Meksiko.

Dalam dokuseries 7 episode ini, Maradona tampil dramatis. Sang legenda dihadapkan pada perjalanan terjal di tengah banyaknya citra negatif untuk klub yang dia tangani.

The English Game


Serial orisinal ini menceritakan asal-usul sepak bola dan perseteruan dua kelompok masyarakat di Inggris – kaum bangsawan dan kaum buruh – dalam pertandingan olahraga yang kini paling populer di dunia, serta menjadi titik awal dimulainya Piala FA. Legenda sepak bola Inggris, Fergus Suter, juga diksahkan secara apik dalam serial The English Game. Banyak sejarah soal sepak bola modern dikisahkan, sehingga membuat serial ini makin menarik karena banyaknya unsur sejarah.

Sunderland ‘Till I Die


Serial dokumenter orisinal yang menceritakan perjuangan klub asal Inggris, Sunderland A.F.C., untuk kembali berjaya di Liga Premier musim 2017-2018 setelah sebelumnya terdegradasi. Musim kedua dari serial ini telah tayang sejak awal April tahun ini. Fokusnya menceritakan bagaimana pemilik baru klub, Stewart Donald, beserta Direktur Eksekutif, Charlie Methven, berusaha menyelamatkan klub dari kehancuran finansial yang menyeret Sunderland.

Tak hanya itu, besarnya harapan fans Sunderland untuk klub kesayangannya berjaya kembali tak luput dari pengisahan. Juga, bagaimana profesionalitas staf klub Sunderland yang akan membuat penonton berdecak kagum.

Baca Juga:  Seluruh Bioskop di Indonesia Akan Dibuka Serentak Pada 29 Juli 2020

Itulah sejumlah tayangan mengenai berkualitas yang dapat Anda saksikan melalui Netflix. Dengan menyaksikannya, semoga kerinduan pencinta si kulit bundar dapat sedikit terobati. Untuk mendapatkan info-info mengenai sepak bola terbaru dan ter-update, Anda bisa mendapatkannya di Vivagoal.com.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.