5 Pelajaran Berharga dari Ali & Ratu Ratu Queens

327

5 Pelajaran Berharga ini akan kamu dapatkan dari film  Ali & Ratu Ratu Queens. Apa sajakah gerangan? Baca artikelnya di bawah ini:

 

Ada banyak jalan untuk menemukan keluarga

 

5 Pelajaran Berharga

Kredit foto: Netflix

Bercerita mengenai perjalanan seorang anak yang mencari ibunya di New York, Ali & Ratu Ratu Queens menunjukkan bahwa sesungguhnya ada banyak jalan untuk menemukan arti keluarga. Baik itu sedarah maupun tidak, keluarga adalah orang-orang terdekat yang dengan tulus menjadi tempat bersandar dan menerima kita apa adanya. Dalam kasus Ali, dia menemukannya dalam sosok empat wanita imigran Indonesia di Queens yang siap membantu dan mendukung dirinya. Siapa yang tidak ingin memiliki support system yang kuat seperti keempat sosok keibuan ini?

 

Home is not a place, it’s a feeling

 

Kredit foto: Netflix

Mungkin Anda sering mendengar istilah ini. Ali & Ratu Ratu Queens pun juga mengangkat pesan yang sama – bahwa rumah adalah tempat di mana hati kita berada. Lihat saja bagaimana Ali menemukan rumah barunya di New York bersama Ratu Ratu dan Eva. Walaupun jauh berbeda dari rumahnya ketika tumbuh dewasa, Ali bisa segera menemukan tempatnya berada dengan bantuan kelima orang yang berhati hangat ini. Melihat pengalaman Ali, tentunya kita dapat belajar bahwa ‘rumah’ bisa ditemukan di mana saja karena rumah merupakan tempat di mana hati kita berada. Oleh karena itu, jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman dan mencari tempat Anda berada. 

 

Berani bermimpi dan memulai

 

Kredit foto: Netflix

Salah satu aspek yang ditonjolkan dalam film ini adalah upaya mengejar mimpi. Iqbaal Ramadhan pun berkomentar mengenai aspek mimpi dalam Ali & Ratu Ratu Queens, “Semua karakter berani bermimpi dan memulai – mulai dari Ali yang berusaha keras agar dapat ke New York dan menemukan ibunya, hingga Mia yang pergi ke New York tanpa tahu apa yang akan menanti. Ibaratnya seperti menyusun domino dan memiliki keberanian untuk mendorong domino yang pertama. Meskipun gagal, setidaknya kita jadi tahu apa yang berhasil dan tidak, sehingga kita bisa menjadi lebih baik, dan itulah yang diajarkan di film ini”. Jangan pernah patah semangat dan takut gagal dalam mengejar mimpi karena kita bisa menjadi sosok yang lebih karenanya. 

 

Jangan mudah memberikan ‘label’ kepada seseorang

 

Kredit foto: Netflix

 

Sosok Mia yang menjadi ibu Ali turut mengajarkan sebuah hal penting, bahwa selalu ada dua sisi dalam cerita. Meski awalnya terkesan ‘jahat’, Mia adalah karakter yang cukup rumit. Marissa Anita sempat menjelaskan kompleksitas dari karakternya, “Mia tidak baik ataupun jahat, dia berada di antara keduanya. Orang yang tak mengenal Mia mungkin akan berpikir ‘kok bisa meninggalkan anakmu sendiri?’, tapi sebenarnya saya bisa melihat penderitaannya yang tidak bisa menjadi diri sendiri”. Dari Mia kita bisa belajar bahwa jangan mudah memberikan ‘label’ kepada seseorang. Coba kenali orang tersebut lebih dalam agar bisa melihat sisi lain dari dirinya.

 

Hidup tidak harus selalu direncanakan

 

5 Pelajaran Berharga

Kredit foto: Netflix

 

Terkadang hidup memang bisa membawa kita ke arah yang berbeda dari yang telah direncanakan. Sama seperti perjalanan Ali yang justru menuntunnya pada banyak hal tak terduga. Niatnya untuk menemukan sang ibu dalam Ali & Ratu Ratu Queens justru membantunya menemukan inspirasi baru, termasuk menjalani pendidikan di New York. Coba untuk selalu terbuka dengan kesempatan karena siapa tahu Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa. 

Baca juga reviewnya 

 

Baca Juga:  Blood Red Sky: ILY from 38.000 FT ala Jerman



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.