The Devil Judge

5 Kesamaan Dua Idol Menjadi Hakim : The Devil Judge

179

Popularitas drama Korea The Devil Judge terus melambung. Drama ini menyampaikan pesan keadilan melalui pertunjukan ruang sidang secara langsung yang disaksikan seluruh masyarakat.  

 

Kang Yo Han (diperankan oleh Ji Sung) dikenal sebagai “hakim iblis” yang membingungkan publik. Meski tegas, ia juga membuat banyak orang curiga. Di balik sosok berjiwa pahlawan, Yo Han mungkin juga merupakan iblis yang mengenakan jubah hakim.

The Devil Judge The Devil Judge

Selain jalan cerita unik dan bintang-bintang ternama, The Devil Judge juga menghadirkan Park Jin Young dan Kim Jae Kyung yang mendapat respon positif dari penonton terkait akting mereka. Keduanya juga merupakan idol yang memiliki prestasi mengagumkan. Jin Young memerankan tokoh hakim muda dengan masa lalu yang sulit. Orang tuanya bunuh diri saat ia berusia 16 tahun. Hartanya pun ludes karena kasus penipuan.

Sementara Kim Jae Kyung berperan sebagai hakim pembantu yang banyak mendapat perhatian media karena penampilannya yang menawan. 

The Devil Judge

Anda harus tahu, selain memukau dalam drama yang tayang setiap Minggu dan Senin di Viu, keduanya juga memiliki sejumlah kesamaan. Berikut faktanya:

 

1. Menjadi Bagian dari JYP Entertainment

Di Korea Selatan wajib hukumnya bagi para calon idol untuk menjadi trainee terlebih dahulu di agensi sebelum debut. Meskipun akhirnya Kim Jae Kyung debut di DSP Entertainment sebagai idol, ternyata ia sempat menjadi trainee di JYP Entertainment selama beberapa waktu. Park Jin Young dulunya juga pernah berada dibawah asuhan dari JYP Entertainment. Pada tahun 2009, Park Jin Young melakukan audisi untuk agensi tersebut dan berhasil lolos dengan menjadi posisi utama. Bukan hal yang mudah bagi Park Jin Young untuk dapat menjadi trainee di JYP Entertainment. Saat audisi ia harus berhadapan dengan lebih dari 10.000 konstestan lain dan berlatih selama kurang lebih 3 bulan sebelum audisi berlangsung.

Baca Juga:  Trailer The Hot Zone: Anthrax Menggoda Kisah Mencekam dan Menakutkan

 

2. Karir Cemerlang Sebagai Idol

Kim Jae Kyung debut sebagai idol bersama dengan girl group Rainbow tahun 2009. Kim Jae Kyung tidak hanya menjadi vokalis, tetapi juga sebagai leader dari Rainbow. Tahun 2010 Rainbow meraih penghargaan di Cyworld Digital Music Awards: Rookie of The Month (September) untuk lagu berjudul A. Sebelum debut dengan Got7, Park Jin Young terlebih dahulu debut dengan sesama trainee di JYP Entertainment yaitu JB dalam JJ Project di tahun 2012. Kemudian, tahun 2014 Park Jin Young membuat kejutan dengan debut sebagai salah satu anggota Got7 dan dikenal dengan nama Jr atau Junior. Berbagai penghargaan pernah diraih oleh Got7 di berbagai ajang, misalnya est Male Group di Soompi Awards 2018, Best Worldwide Act (Korea) di MTV Europe Music Awards 2016, dan Performance of The Year (Daesang) di Asia Artist Awards 2020.

 

3. Tidak Melupakan Pendidikan

Karir sebagai idola di Korea Selatan tentu menyita waktu. Mulai dari mengisi jadwal latihan hingga mendatangi berbagai acara yang berbeda setiap hari membuat jadwal para idol seakan padat merayap. Meskipun Park Jin Young dan Kim Jae Kyung memiliki kesibukan yang padat di dunia entertainment Korea Selatan. Keduanya tidak melupakan untuk mendapatkan pendidikan formal untuk menambah ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Park Jin Young sempat mengenyam pendidikan di SMA Gyeonggi dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi di Universitas Howon. Setelah lulus dari SMA Deungchon, Kim Jae Kyung kemudian mengambil jurusan Fashion Design di Dongduk Women’s University. 

 

4. Host di Berbagai Acara

Bakat Park Jin Young dan Kim Jae Kyung ternyata tidak hanya sekedar sebagai idol dan aktor. Keduanya memiliki kemampuan yang baik dalam membawakan berbagai acara musik hingga acara bincang-bincang kecantikan. Tahun 2015 hingga 2016, Park Jin Young menjadi host dari M! Countdown bersama Key (Shinee), Bambam (Got7), dan Jungshin (CNBLUE). Berlanjut di tahun 2017-2018, ia dipercaya membawakan Inkigayo bersama dengan Doyoung (NCT) dan Jisoo (Blackpink). Di tahun 2015 juga Kim Jae Kyung menjadi salah satu host di Get It Beauty. Kemudian, tahun 2016 Kim Jae Kyung didaulat kembali menjadi host acara kecantikan di Beauty Bible bersama dengan Jessica Jung.

Baca Juga:  Trailer Red Band Injustice Tampilkan Kebrutalan Superman

 

5. Memenangkan Penghargaan

Kemampuan Park Jin Young dan Kim Jae Kyung di dunia tarik suara sudah tidak perlu lagi diragukan. Ada banyak penghargaan yang pernah diraih keduanya ketika bersama dengan masing-masing grup. Namun, jangan lupa juga untuk memperhitungkan kemampuan Park Jin Young dan Kim Jae Kyung di dunia seni peran. Kim Jae Kyung meraih kesukesan di dunia akting pada tahun 2018. Ia berhasil menjadi pemenang di MBC Drama Awards untuk kategori Best Supporting Actress in Monday-Tuesday Drama di drama Bad Papa. Penghargaan pertama yang diraih Park Jin Young ada di tahun 2019, ia memenangkan kategori Favourite Korean Drama Male Character untuk drama He Is Psychometric di StarHub Night of Stars. Lalu, tahun 2020 Park Jin Young memboyong dua penghargaan di acara Asia Artist Awards. Park Jin Young membawa piala untuk kategori Popularity Award – Actor dan Potential Award – Actor. (cinemags)