5 Film Yang Cocok Ditonton Pada Hari Ibu Ini

1046

film hari ibu

Hari Ibu merupakan merupakan satu hari untuk mengingatkan kembali jasa ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita semua. Ada banyak cara untuk mengenang jasa ibu. Jika Anda penggemar film, luangkan waktu Anda sejenak untuk nonton film yang berkaitan dengan hari ibu.

Dan menyambut Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini, kami sajikan 5 film yang mengangkat Ibu sebagai karakter utama dalam berbagai film Hollywood maupun dunia. Berbagai film ini cocok untuk menemani kamu yang sedang rindu terhadap ibu di rumah.

Step Mom (1998)

Film ini menceritakan kisah tentang ibu yang memiliki perasaan kuat, pengabdian, dan perjuangan untuk mengatasi cobaan hidup yang kadang terasa melebihi batas toleransi kita. Step Mom memberikan gambaran tentang perjalanan seorang wanita bernama Jackie (Susan Sarandon) dalam menghadapi cobaan hidup ketika sang suami menceraikan dirinya karena wanita yang lebih muda bernama Isabel (Julia Roberts). Film ini adalah sebuah film yang kompleks yang menelanjangi kepribadian bertentangan antara dua karakter utama yang diperankan Roberts dan Sarandon.  Ia Kemudian berjuang untuk menikmati kebersamaan bersama anak-anaknya karena penyakit yang dideritanya.

Wedding Dress (2010/Korea)

Seo Go-eun (Song Yoon-Ah) adalah perancang busana pengantin dan seorang single mom. Dia mempunyai seorang anak bernama Jang So-Ra (Kim Hyang-Gi). Karena sangat sibuk maka ibunya jarang bersama dengan-nya dan ia pun merasa kurang mendapat perhatian dari ibunya. Sehingga So-ra pun terkadang mencari perhatian dengan melakukan tindakan-tindakan yang kadang membuat ibunya marah. So-Ra melakukannya karena dia ingin diperhatikan dan ingin kasih sayang lebih dari ibunya. Namun ketika ibunya divonis mendapat penyakit mematikan dan tidak dapat diselamatkan perilaku sang anak berubah. Ia berusaha untuk menjadi anak yang baik dan ingin membuat semua permintaan ibunya jadi kenyataan. So-ra pun selalu ingin bersama ibunya dan menghabiskan waktu bersama ibunya.

Baca Juga:  Kaitlyn Dever Gabung dengan George Clooney dan Julia Roberts di Film Ticket to Paradise

Freaky Friday (2003)

Freaky Friday disutradarai oleh Mark Waters dengan penulis naskah Heather Hach. Film ini dibintangi oleh Jamie Lee Curtis yang berperan sebagai Tess Coleman, Lindsay Lohan sebagai Anna Coleman, dan Mark Harmon sebagai Ryan. Freaky Friday mengisahkan tentang ibu dan anaknya yang bertukar tubuh dan harus menjalani hari yang buruk di hari Jum’at setelah makan di restoran Cina. Rupanya dengan cara itulah pemilik restoran Cina tersebut berusaha membuat Tess dan Anna lebih saling memahami satu sama lain. Sebelumnya mereka  sering terlibat pertengkaran hebat yang membuat keduanya frustasi satu sama lain.

Changeling (2008)

Seorang wanita single parent bernama Christine Collins (Angelina Jolie) yang tak pernah mengira bahwa pagi itu adalah hari terakhir ia bertemu dengan putranya. Sepulang Christine dari bekerja sebagai operator telepon, ia mendapati putranya tak lagi berada di rumah. Dengan kebingungan Christine melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian. Silm yang diutradarai oleh Clint Eastwood ini sangat menggali perasaan seorang ibu yang kehilangan anak kesayangannya.

Precious (2009)

Precious disutradarai oleh Lee Daniels dan ditulis oleh Geoffrey Fletcher. Film ini dibintangi oleh Gabourey Sidibe yang berperan sebagai Precious, Mo’Nique sebagai Mary, Paula Patton sebagai Ms. Rain, dan Mariah Carey sebagai Ms. Weiss. Precious mengisahkan tentang seorang remaja yang sedang mengandung anak keduanya. Ia diundang untuk masuk ke sekolah alternatif dengan harapan dapat membuat jalan hidupnya berubah.