4 tipe bucin

4 Tipe ‘Bucin’ di Berbagai Film dan Serial Netflix

373

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, namun ada kalanya jatuh cinta juga bisa ‘membutakan’ seseorang. Ketika menemukan tambatan hati, secara otomatis orang tersebut akan terus mampir dan mendominasi pikiran kita. Tidak heran apabila hal tersebut membuat kita sering menjadi tidak fokus dengan keadaan sekitar karena yang terbayang hanyalah sosok mereka. Jika Anda sedang mengalami fase ini, hati-hati agar tidak terjerumus sebagai budak cinta atau bucin akut! Untuk memastikan apakah kebucinan Anda berbahaya atau tidak, coba intip empat tipe kebucinan yang dapat ditemukan di berbagai tayangan Netflix berikut ini.

 

Dilan  1990

 

 

Siapa yang tidak ingat dengan kalimat ikonik “Jangan rindu….berat”. Tentunya sulit untuk melupakan kisah dua remaja yang jatuh cinta di film Dilan 1990, di mana penonton sukses dibuat gemas oleh berbagai kalimat gombalan yang dilontarkan Dilan (Iqbal Ramadhan) dalam upayanya memenangkan hati Milea (Vanesha  Prescilla). Film ini memperlihatkan tipe kebucinan yang manis, sehingga Anda mungkin juga tergoda untuk mengambil salah satu rayuan Dilan!

 

A Whisker Away

 

 

Merupakan hal yang wajar untuk selalu ingin dekat dengan pujaan hati, tapi jangan sampai meniru Miyo Sasaki di film anime A Whisker Away. Miyo diam-diam menyimpan perasaan kepada teman sekelasnya yang bernama Kento. Namun ketika segala usahanya dalam menarik perhatian Kento berujung gagal, Miyo memutuskan untuk berubah menjadi kucing agar bisa selalu dekat dengannya. Boleh saja jika ingin berusaha selalu dekat dengan orang yang disukai, asal tetap tahu batas dan tidak mengambil langkah ekstrim seperti Miyo!

 

When The Camellia Blooms

 

 

When The Camellia Blooms menceritakan tentang seorang single mother yang tinggal di lingkungan yang sangat mudah menilai seseorang dari status sosial mereka. Memiliki anak tanpa bersuami, sekaligus menjadi pemilik sebuah bar yang kerap didatangi laki-laki, membuat Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin) merasa dikucilkan oleh para tetangga wanitanya. Namun bagaikan kesatria kuda putih, Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) selalu siap membela dan selalu ada untuk pujaan hatinya – walaupun hal ini ditentang oleh ibunya. Kebucinan yang seperti ini jauh dari kata berbahaya, selama Anda tetap mau mendengarkan dan menghargai masukan dari orang-orang sekitar Anda. 

 

The King: Eternal Monarch

 

 

Siapa yang tidak ingin memiliki seseorang yang siap menunggu kehadiran Anda untuk waktu yang sangat lama? Lee Gon (Lee Min-ho) di The King: Eternal Monarch merupakan contoh langka dari laki-laki yang rela menunggu dan mencari bertahun-tahun demi bertemu dengan Jeong Tae-eul (Kim Go-eun) – wanita yang dianggap telah menyelamatkannya waktu kecil. Jika Anda termasuk bucin yang seperti Lee Gon, ada baiknya untuk dipikirkan terlebih dahulu apakah orang tersebut patut untuk ditunggu agar tidak mendapat hasil yang mengecewakan.  

 

BONUS: BUCIN

 

 

Jika Anda merasa sudah berada di level kebucinan yang  akut, coba nantikan film Netflix terbaru berjudul BUCIN yang akan tayang tanggal 18 September mendatang. Film ini mengikuti kisah empat sekawan yang selalu dianggap BUCIN, sehingga mereka memutuskan untuk ikut kelas ‘ANTI-BUCIN’ agar bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa. Keempat orang ini pun akhirnya segera menyadari bahwa tak hanya kelas tersebut memiliki metode pengajaran yang tidak biasa, namun juga membahayakan hubungan mereka dengan pasangan masing-masing. Bisakah mereka selamat dari kelas yang misterius ini?

Baca juga: Trailer Perdana Film Netflix Terbaru BUCIN

 

Baca Juga:  P.O.V: Norowareta Firimu: Sinopsis dan Ulasan



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.