4 Hal Mengenai Film Crawl yang Kini Sedang Tayang di Bioskop

1586

Crawl adalah film horor berlatar natural disater dan serangan binatang buas sebagai latar temanya. Film ini mengisahkan upaya Haley (Kaya Scodelario) yang mencoba menyelamatkan ayahnya, Dave Keller (Barry Pepper) paska hantaman badai. Mereka harus menemukan cara untuk bertahan hidup dari cuaca yg ekstrim dan predator yang mencoba masuk kedalam rumah mereka. Film ini disutradarai oleh Alexander Aja (Mirros, Horns, Hills Have Eyes) dan diproduksi oleh Paramount Pictures.

Setelah menonton trailer-nya dan penasaran dengan film bertema predator ini, ada baiknya Anda menilik beberapa fakta mengenainya:

1. Bukan film pertama Alexandre tentang manusia melawan predator

Berdasarkan trailer yang diunggah di akun Paramount Pictures pada 2 Mei lalu Crawl menceritakan  tentang Haley dan Dave yang terperangkap di dalam  rumahnya saat badai besar menerjang mereka, tidak hanya badai mereka juga harus bertahan hidup melawan predator yang diketahui adalah aligator.

Alexandre sebelumnya juga pernah menyutradari film Piranha 3D (2010) yang menceritakan tentang manusia melawan predator, yaitu Piranha. Film ini dibuat dengan budget kecil yaitu USD 24 juta dan meraup keuntungan sebesar USD 83 juta.

2. Diperankan aktor-aktor yang selama ini tidak terlalu disorot

Film ini dibintangi 2 aktor yang selama ini hanya bermain sebagai peran pendukung yaitu Kaya Scodelario dan Barry Pepper. Bagi Kaya ini merupakan peran utama pertamanya. Sebelumnya ia sempat membintangi film Extremely Wicked, Shockingly Evil adn Vile (2019) yang didistribusikan oleh Netflix Januari lalu. Kaya juga sebelumnya membintangi film ternama seperti trilogi Maze Runner (2014, 2015, 2018) dan Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales (2017).

Barry juga berlaga di film Saving Private Ryan (1998) yang berperan sebagai Pvt. Daniel Jackson dan film terakhirnya True Grit (2010)

Baca Juga:  Paramount Hadirkan Poster Seram dari Crawl

3. Diproduseri oleh produser Spider-Man

Masih ingat dengan Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), dan  Spider-Man 3 (2007) yang dibintangi Toby Maquire? Ketiga film legendaris tersebut di produseri oleh Sam Raimi. Ia meraih banyak penghargaan dan memulai kiprah perfilman superhero di abad  ke-21. Setelah sukses dengan triloginya Raimi juga memproduseri film horor The Evil Dead (1981) dan Don’t Breathe (2016) dan kali ini ia memproduseri film Crawl (2019)

Film ini mendapat banyak perhatian penikmat film dengan jumlah penonton trailer-nya yang sudah mencapai 22 juta. Crawl akan dirilis pada 12 Juli mendatang dan dapat disaksikan di bioskop tanah air di XXI, CGV dan Cinemaxx Theater pada 10 Juli 2019.

4. Terinspirasi kejadian nyata

Film ini terinspirasi dari bencana alam berupa badai yang memporak-porandakan wilayah Florence, Carolina utara di tahun 2018. Badai hebat ini menyebabkan banjir besar yang menghantam rumah-rumah penduduk, selain banjir besar juga terlihat beberapa buaya terdampar di jalanan, selain buaya juga terdapat ular yang sewaktu-waktu secara tidak kentara dapat menyerang manusia dari bawah air. Meskipun tidak ada laporan kematian akibat buaya, lima orang dinyatakan meninggal akibat bencana alam ini.

*Kontributor: Maulana Ihza

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.