4 Film Korea Terbaru Pilihan Untuk Akhir Pekan Anda

2801

Film Korea terbaru pilihan yang akan dirilis bulan ini akan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan kepiawaian sineas Korea mengemas cerita. Terbukti, keempat film di bawah ini telah meraih penghargaan kelas dunia dan menuai pujian di pelbagai ajang festival film internasional. Kisah perjuangan ibu dan pencari kerja, persahabatan yang diwarnai baku hantam hingga perlawanan terhadap stereotip siap menghibur Anda selama di rumah bersama Viu. Selain itu, tentu saja, jangan lewatkan tayangan lain yang sedang trending di Viu, yaitu True Beauty, Mr. Queen, The Penthouse, Running Man dan Attack on Titan Final Season Berikut sinopsis:

 

1. Mothers

Inilah film Korea terbaru pilihan peraih kategori Jury Award di Vesoul International Film Festival of Asian Cinema, Prancis, pada 2018. Mothers juga dipuji saat diputar di Busan International Film Festival pada tahun yang sama. Anda akan menemukan perjuangan seorang ibu untuk mencintai kembali seorang anak yang tiba-tiba harus menjadi bagian dari hidupnya. Hyo-jin (Im Soo-jung) kehilangan suaminya karena kecelakaan. Dua tahun kemudian, ia mendapat permintaan untuk menerima Jong-wook (Yoon Chan-young) yang berusia 16. Remaja ini lahir dari mendiang suaminya dan mantan istrinya, setelah neneknya menderita demensia. Jong-wook tidak merasa nyaman dengan hal ini, tetapi akhirnya setuju. Hyo-jin berusaha berteman dengan Jong-wook, tapi anak ini tidak menyambutnya. Tak lama, ia menemukan bahwa Jong-wook sedang berkeliling mencari ibu kandungnya. Jong-wook diberitahu bahwa ibunya telah meninggal, tetapi ia mulai mempertanyakan kemungkinan seandainya wanita itu masih hidup. Bagaimana ujung pencarian Jong-wook? Apakah hubungan keduanya dapat membaik? Saksikan di Viu mulai 27 Februari 2021.

 

2. Boys Be!

Baca Juga:  Busan International Film Festival 2021, tayangkan 4 film Indonesia

Disutradarai Yoon Minsik, fIlm Korea terbaru pilihan bergenre action ini mendapat banyak pujian saat diputar di Bucheon International Fantastic Film Festival 2019. Seung In (Kim Hee Chan) dan Hyeon Tae (Noh Young Hak) sudah bersahabat sejak kecil hingga SMA. Meskipun akrab, keduanya memiliki karakter berbeda. Seung In sebetulnya kesepian dan tidak suka kalah dari siapapun termasuk temannya sendiri. Ia juga dikenal sebagai petarung terbaik di sekolah. Hyeon Tae bukan orang yang suka berkelahi. Ia adalah tipikal pecinta damai namun terpaksa terlibat perkelahian dengan orang banyak. Keduanya lantas dihadapkan dengan berbagai persoalan pelik. Film yang sarat dengan baku hantam ini akan mengingatkan Anda tentang makna persahabatan sejati. Boys Be! akan tersedia di Viu mulai 6 Februari 2021.

 

3. Baseball Girl

Media dan kritikus film yang menghadiri Busan International Film Festival tahun 2019 memuji akting Lee Joo Young dalam film Korea terbaru pilihan ini. Ia dapat menunjukkan determinasi luar biasa demi mewujudkan impian terbesar seorang atlet wanita. Baseball Girl mengisahkan perjalanan Joo Soo In (Lee Joo Young) yang memiliki bakat luar biasa dalam baseball. Sewaktu SMA ia bergabung dengan tim baseball di sekolahnya. Bakat Soo Jin dalam olahraga ini membuat ia dikenal dengan sebutan Si Jenius Baseball. Soo Jin tertarik untuk bergabung dengan tim baseball nasional selepas ia lulus SMA. Sayangnya, tim ini didominasi laki-laki sehingga sulit bagi Soo Jin dapat masuk tim. Kegigihan dan jerih payah Soo Jin pun mulai teruji sejak ia berniat menentang stereotip bahwa wanita tidak dapat mengikuti baseball. Apakah Soo Jin berhasil menggapai mimpinya dengan bergabung dengan tim baseball nasional? Temukan aksi Lee Joo Young mulai 13 Februari 2021 di Viu

Baca Juga:  Serial Penguin Sedang dalam Pengembangan di HBO Max

 

4. Welcome to the Guesthouse

Film Korea terbaru pilihan ini pernah diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival serta Bucheon International Fantastic Film Festival dan menuai pujian. Welcome to the Guesthouse mengisahkan kehidupan sepi seorang pencari kerja. Joon Geun (Lee Hak Joo) menunda kelulusannya karena ingin mencari pekerjaan. Ia juga terpaksa dikeluarkan dari asrama kampus karena gagal mendaftar untuk semester musim dingin. Di Provinsi Gangwoon, Joon Geun tidak sengaja menemukan sebuah guesthouse selancar bernama ‘Welcome to the Guesthouse’. Setelah memohon agar bisa diterima sebagai pegawai paruh waktu, Joon Geun akhirnya diterima. Sayangnya, Joon Geun tidak memiliki kemampuan sedikit pun dalam urusan berselancar. Konflik muncul ketika Joon Geun bertengkar dengan Seong Min (Kim Bum Jin) dan mengajaknya berduel selancar. Siapapun pihak yang kalah, nantinya harus meninggalkan tempat tersebut. Joon Geun mulai berlatih selancar dibantu tamu di guesthouse lain. Di tengah latihan, Joon Geun mendapatkan kabar bahwa ia akan ada wawancara kerja di hari yang sama dengan duelnya nanti. Di saat seperti ini, Joon Geun dipaksa berpikir keras. Apakah ia akan mendatangi wawancara kerja demi masa depannya atau berlomba dengan Seong Min untuk mempertahankan harga dirinya? Saksikan di Viu mulai 20 Februari 2021,

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.