4 Drama Korea Baru di November

563

Pecinta drama Korea tak akan melewatkan bulan November tanpa kesan. Viu merilis beragam tontonan yang memanjakan sekaligus membangkitkan penasaran. Inilah bulan yang akan dipenuhi cerita-cerita fantastis dari jaman kerajaan, hingga manusia modern dengan problem kehidupan yang rumit dari berbagai kelas.Berikut sinopsis dari drama Korea baru persembahan Viu di November ini yang tak boleh Anda lewatkan.

 

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Inilah drama yang saat ini populer menjadi perbincangan pecinta drakor di berbagai negara. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo diadaptasi dari novel asal Cina yang berjudul Bu Bu Jing Xin. IU mendapuk peran sebagai Go Ha Jin di masa kini dan Hae Soo di dinasti Goryeo. Go Ha Jin (IU) mengalami perpindahan waktu secara tidak sengaja ketika terjadi gerhana matahari total. Go Ha Jin yang dulunya hidup sebagai wanita berusia 25 di abad 21, kini menjadi Hae Soo yang berada di tahun 941 pada dinasti Goryeo. Hae Soo tinggal di lingkungan kerajaan yang pada saat itu dipimpin oleh Raja Taejo. Berada di lingkungan kerajaan membuat Hae Soo dapat bertemu dengan banyak pangeran, dan ia pun jatuh hati kepada pangeran ke delapan, Wang Wook (Kang Ha Neul) yang ramah dan pintar. Ada salah satu pangeran yang memiliki tingkah misterius yang membuat Hae Soo penasaran, pangeran ke empat Wang So (Lee Joon Gi) yang pendiam dan ditakuti oleh pangeran lainnya. Wang So dikenal memiliki perangai yang buruk sehingga banyak orang yang memusuhi dirinya. Tidak selamanya kehidupan di kerajaan akan berlangsung dengan indah. Hae Soo mengalami mengalami berbagai konflik hingga perebutan kekuasaan antar pangeran yang ingin menjadi raja. Belum lagi, Hae Soo memiliki pesona yang tidak hanya menarik bagi Wang Wook, tetapi juga Wang So bahkan Raja Taejo pun tertarik untuk menikahinya. Apakah Hae Soo mampu bertahan hidup di dinasti Goryeo? Selain IU, Lee Joon Gi, dan Kang Ha Neul, drama ini juga dibintangi oleh Baekhyun EXO, Hong Jong Hyun dan Nam Joo Hyuk. Jangan tunggu besok. Drama ini sudah tersedia di Viu sejak 2 November.

Baca Juga:  Kisah-Kisah Menarik Seputar Film Sobat Ambyar

 

2. Who Are You

Apakah mungkin hantu dapat bekerja sama dengan detektif untuk memecahkan kasus? Jawabannya dapat Anda temukan dalam drama Korea berjudul Who Are You. Setelah mengalami koma selama enam tahun, Detektif Yang Shi Ohn (So Yi Hyun) akhirnya tersadar kembali. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Shi Ohn dapat melihat dan berkomunikasi dengan hantu setelah ia kembali tersadar. Shi Ohn ditempatkan pada divisi barang hilang, dan memiliki rekan, Cha Gun Woo (Taecyeon) yang tidak percaya akan hantu. Kemampuan Shi Ohn memberikan kemudahan untuk memecahkan kasus yang mereka tangani. Dari seluruh hantu yang Shi Ohn temui, terdapat sosok hantu Lee Hyung Joon (Kim Jae Wook). Kekasih Shi Ohn yang tewas saat sedang melakukan penyelidikan bersama Shi Ohn. Sayangnya, Shi Ohn tidak dapat mengingat Hyung Joon maupun kejadian yang menyebabkan dirinya koma. Dibantu dengan Gun Woo, Shi Ohn berusaha mengungkap kejadian yang terjadi 6 tahun yang lalu. Pengkhianatan, persahabatan dan percintaan akan menjadi bumbu dalam Who Are You. Akhir yang tidak diduga akan membuat penonton penasaran dan alur cerita yang menarik tidak membuat Anda bosan selama menontonnya. Nantikan drama 16 episode drama Korea baru ini di Viu bulan ini.

 

3. Birthcare Center 

Kehidupan sempurna Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) berbanding terbalik seketika dirinya melahirkan dan memiliki anak. Oh Hyun Jin memiliki jabatan sebagai anggota dewan eksekutif termuda di perusahaan ia bekerja. Karir cemerlang dan mahir dalam segala bidang menjadikan Oh Hyun Jin sosok yang sempurna dalam bisnis. Nyatanya, semua hal itu berubah ketika ia melahirkan anak pertamanya. Melahirkan merupakan kesulitan pertama yang ditemuinya, lalu kesulitan yang lain muncul ketika membesarkan anaknya. Merasa kehilangan arah, Hyun Jin memutuskan untuk mengunjungi pusat perawatan pasca persalinan. Tempat eksklusif yang bahkan memiliki klien artis ternama. Hyun Jin kecewa ketika mengetahui bahwa dirinya adalah anggota tertua dalam pusat perawatan tersebut. Selain Hyun Jin, anggota pusat perawatan tersebut adalah Jo Eun Jung (Park Ha Sun), dianggap sebagai sosok sempurna hingga semua orang ingin berteman dengannya untuk mempelajari rahasia cara mengasuh anak. Lalu, ada juga Choi Hye Suk (Jang Hye Jin), seorang ibu dengan berbagai pengetahuan mengenai mengasuh anak. Anda akan dibawa untuk menyaksikan perjuangan Hyun Jin dan ibu lainnya dalam mengalahkan trauma pasca melahirkan dan perjuangan mereka dalam membesarkan anak. Tidak hanya mengenai cara membesarkan anak, pada Birthcare Center juga mengisahkan mengenai kelas sosial antar anggotanya di pusat perawatan tersebut. Birthcare Center sudah dapat Anda saksikan sejak 3 November.

Baca Juga:  Jejak Akting Dua Bintang True Beauty Oh Eui Sik dan Im Se Mi

 

4. My First Time

Drama Korea My First Time mengisahkan tentang 6 anak muda yang tinggal dalam satu atap. Yoon Tae Oh (Minho SHINee) adalah pemilik rumah yang memiliki rooftop untuk ditinggali dengan 5 temannya. Han Song Yi (Park So Dam), Seo Ji An (Kim Min Jae), Choi Hoon (Lee Yi Kyung), Oh Ga Rin (Cho Hye Jung) dan Ryoo Se Hyun (Jung Eugene) adalah teman-temannya yang tinggal di rooftop tersebut. Song Yi dan Ji An sebetulnya saling menyukai tapi tidak berani untuk mengungkapkannya. Choi Hoon selalu terlihat ceria di depan teman-temannya, namun memiliki persoalan berat yang tengah dihadapi. Ada suatu hal yang terjadi pada Oh Ga Rin sehingga teman-temannya menjadi kasihan pada dirinya. Tae Oh memendam rasa terhadap sosok Se Hyun yang dianggap sempurna. Kekurangan yang dimiliki satu sama lain membuat enam sahabat ini menjadi dekat. Namun, tidak setiap hari persahabatan akan terus diisi oleh canda tawa. Permasalahan pribadi yang mencampuri pertemanan menimbulkan konflik di antara mereka berenam. Pada akhirnya, ego atau persahabatan yang akan bertahan? Jawabannya akan Anda temukan mulai 9 November di drama Korea baru Viu ini.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.