Back to the Future - Shortlist.com

15 Fakta Unik Back to the Future, Mana yang Belum Kamu Tahu?

203

Back To The Future masuk dalam jajaran film keluarga terbaik dalam sejarah. Tokoh utama dalam trilogi tersebut Marty McFly (Michael J. Fox) dan Dr Emmett Brown (Christopher Lloyd) melakukan perjalanan waktu dengan mobil Delorean DMC-12.

Produser film legendaris tersebut, Bob Gale, selalu mengungkapkan tidak akan ada Back To The Future 4 dalam waktu dekat. Dia mengatakan, trilogi film tersebut sudah menceritakan dengan lengkap kisah perjalan dua tokoh utama tersebut melintasi berbagai waktu.

“Jika kembali dan membuat yang lain, kita akan memiliki Michael J. Fox, yang akan berusia enam puluh tahun dan dia mengidap penyakit parkinson,” kata Gale yang dikutip dari Shortlist pada Selasa (20/4).

“Apakah kita ingin melihat Marty McFly pada usia enam puluh dengan penyakit parkinson? Saya akan berkata tidak. Anda tidak ingin melihat itu dan Anda tidak ingin melihat Back to the Future tanpa Michael J. Fox,” katanya menambahkan.

Meski sudah lawas, film yang pertama kali dirilis pada 1985 tersebut, masih dicintai banyak penikmat film. Tak salah jika beberapa fakta unik dalam film Back to the Future masih menarik perhatian banyak orang. Shortlist mengungkapkan beberapa fakta unik tentang film ini.

1. Sosok ayah

Penulis sekaligus produser Back to the Future, Bob Gale memiliki ide untuk film tersebut setelah menemukan buku tahunan ayahnya di ruang bawah tanah. Ia melihat bahwa ayahnya agak kutu buku dan bertanya-tanya apakah mereka akan berteman jika mereka berada di sekolah bersama.

2. Lemari es mesin waktu

Mesin waktu awalnya dipahami sebagai lemari es dibandingkan mobil.

Back to the Future - Shortlist.com

Back to the Future – Shortlist.com

3. Pluto

Sid Sheinberg, kepala Universal Pictures, menyarankan agar judul film tersebut diubah menjadi Spaceman From Pluto karena menurutnya judul Back To The Future akan membuat orang menjauh.

Baca Juga:  Serba-Serbi Emma Stones Sebagai Cruella yang Harus Kamu Tahu (Bagian 2)

4. Perundung

Nama Biff Tannen yang diperankan oleh Thomas F. Wilson diambil dari nama seorang eksekutif Universal bernama Ned Tanen. Ia merupakan sosok yang sangat tidak menyenangkan dimana Sang Sutradara Back to the Future Zemeckis dan Gale selama pembahasan skrip tentang film I Wanna Hold Your Hand.

Back to the Future - Shortlist.com

Back to the Future – Shortlist.com

5. Kurang seksual

Columbia Pictures awalnya menolak film tersebut. Menurut Gale, Columbia menilai film ini memang ide yang lucu tetapi “tidak cukup sensual”. Columbia pun menyarankan Zemeckis dan Gale untuk membawa cerita tersebut ke Disney.

6. Ada apa, Dok?

John Lithgow, Dudley Moore, dan Jeff Goldblum sempat dipertimbangkan untuk peran Doc Brown.

7. Simpanse bukan anjing

Einstein, nama anjing Doc Brown, adalah simpanse dalam naskah aslinya.

Back to the Future - Shortlist.com

Back to the Future – Shortlist.com

8. Punya sayap layaknya UFO

DeLorean DMC-12 dipilih sebagai mobil penjelajah waktu karena pembuat film merasa bahwa pintu sayapnya mirip seperti UFO.

9. Pacar Marty orang berbeda

Claudia Wells hanya berperan sebagai pacar Marty, Jennifer, di film pertama. Dia tidak melanjutkan perannya karena ibunya jatuh sakit dan dia memilih untuk menghabiskan waktu bersamanya. Elisabeth Shue mengambil alih peran untuk film kedua dan ketiga.

10. Anak yang lebih tua

Michael J. Fox tiga tahun lebih tua dari Crispin Glover yang berperan sebagai ayah Marty McFly baik di masa lalu, kini, dan masa depan.

11. Waktu singkat

Waktu antara penyelesaian pengambilan gambar dengan rilis film, hanya memakan waktu sepuluh minggu saja.

Back to the Future - Shortlist.com

Back to the Future – Shortlist.com

12. Minim efek

Film yang bergenre fiksi ilmiah tersebut, nyatanya hanya menggunakan 32 frame efek di seluruh film.

Baca Juga:  Akhirnya Judul Resmi untuk Aquaman 2 Terkuak!

13. Kehilangan suara

Crispin Glover yang merupakan ayam Marty McFly, kehilangan suaranya selama pembuatan film. Sehingga untuk beberapa adegan, dia harus mengucapkan dialognya dan menyulihsuarakan dialognya nanti.

14. hari Penilaian

Juri di audisi band yang mengatakan kepada Marty bahwa dia “terlalu keras” adalah Huey Lewis, yang menyumbangkan dua lagu untuk lagu soundtrack film tersebut.

Back to the Future - Shortlist.com

Back to the Future – Shortlist.com

15. Makeover penjelajah waktu

Setelah rilis film Back to the Future, DeLorean membuat body kit untuk mobil mereka bagi orang-orang yang ingin terlihat lebih seperti mesin waktu di film.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.