10 Film Western Terbaik dalam Dua Dekade Terakhir

3503

Western adalah salah satu tema yang telah digandrungi banyak filmmaker Hollywood sejak puluhan tahun lalu. Namun, berbeda dengan masa awal kejayaannya, film bertema western kini tak lagi banyak diproduksi oleh studio film Hollywood. Dalam dua puluh tahun terakhir pun terhitung tak banyak film western yang menghiasi layar bioskop internasional. Untuk itu, berikut kami sajikan 10 film western yang kami anggap terbaik dalam dua dekade terakhir.

10. Brimstone

Film ini adalah garapan sineas asal Belanda Martin Koolhoven. Dibintangi oleh Guy Pearce, Dakota Fanning, Carice van Houten, Kit Harrington, dan talenta muda asal Inggris, Emilia Jones, Brimstone mengetengahkan kisah kelam traumatis seorang perempuan muda yang melarikan diri dari kekerasan seksual yang dialaminya. Dikemas dalam empat chapter ala penceritaan style Quentin Tarantino, meski berdurasi sangat panjang (nyaris mencapai tiga jam -red), film yang bertemakan kasus perihal seks menyimpang yang lumayan brutal ini kisahnya mengalir menarik terutama berkat penampilan apik jajaran pemain kuncinya, khususnya Guy Pearce yang memerankan tokoh antagonisnya, seorang pendeta kejam.

 

9. 3:10 to Yuma

Hasil remake dari film tahun 1957 yang berjudul sama. Film yang disutradarai oleh James Mangold ini dibintangi Russell Crowe dan Christian Bale sebagai aktor utamanya berkisah mengenai perjalanan menegangkan seorang pemilik ranch mengawal seorang pelaku kriminal besar demi mengatasi masalah finansial yang tengah dialaminya. Film ini mendapat sambutan positif dari para kritikus dan bahkan dinilai lebih bagus ketimbang pendahulunya.

Baca Juga:  Yuri And Hyun Woo akan Berperan dalam Mini Drama Baru



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.