10 Film Petualangan Luar Angkasa Terbaik

1164

Ilmu astronomi dan fisika yang kian berkembang tak hanya berpengaruh di kehidupan umum manusia, namun juga secara spesifik menginspirasi pembuatan sebuah film. Sebagai bentuk ekspresi akan imajinasi yang tak terbendung, film kini jadi sebuah media yang acapkali dipakai untuk mengisahkan kejadian-kejadian di luar angkasa sana. Dikemas dengan berbagai macam gaya, film-film yang ber-setting di luar angkasa juga sering menampilkan petualangan seru dan juga menegangkan. Di bawah ini kami urutkan 10 film terbaik yang mengusung kisah petualangan di luar angkasa.

  1. Zathura: A Space Adventure

Tak hanya seru untuk ditonton oleh anak-anak, Zathura: A Space Adventure arahan Jon Favreau ini begitu asik dinikmati bersama keluarga. Meskipun alur cerita yang disuguhkan mirip dengan kisah film Jumanji, peran apik para karakter dan juga imajinasi tinggi dari sang sutradara membuat film ini sebagai kemasan baru yang terasa segar dalam tema petualangan luar angkasa. Kisah kakak dan adik yang berusaha lepas dari segala serangan luar angkasa dalam game Zathura tersebut semakin keren dengan sokongan CGI berkelas yang ditampilkan.

 

  1. Apollo 13

Berangkat dari kisah nyata, Apollo 13 adalah salah satu kisah petualangan angkasa yang terbilang sukses di masanya. Film yang berdurasi 140 menit ini bahkan mampu meraih 2 piala Oscar sebagai Best Sound dan Best Film Editing di tahun 1996. Mengusung kisah perjuangan James A. Lovell dan segenap krunya yang terbang menuju Bulan, Apollo 13 sejatinya cukup berhasil menampilkan kisah yang kuat dari segi drama dan juga science. Minusnya, selain Tom Hanks tak ada aktor lain yang mampu tampil apik dan mencuri perhatian. Imbasnya, emosi yang terjalin antar karakter  terasa tak kuat dan kurang memuaskan.

Baca Juga:  Film Inspiratif yang Memotivasi Untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik

 

  1. Armageddon

Penuh drama dan juga konflik, Armageddon karya Michael Bay ini jelas membekas di benak para penonton yang telah menyaksikannya. Film yang masuk dalam 4 nominasi Oscar ini mampu memberikan kisah petualangan luar angkasa yang penuh resiko dan juga keputusan vital para karakternya. Sayang, ada beberapa logika ilmiah yang kurang tepat dan juga alur plot yang cukup mudah ditebak. Di sisi lain, duet Ben Affleck dengan Bruce Willis di Armageddon ternyata begitu memukau dan memiliki jalinan emosi yang kuat, mengingat sebelumnya mereka tak pernah bertemu di dalam satu film yang sama. Sebagai catatan, Armageddon memang bukan film pertama yang mengangkat tema seperti ini, tapi banyaknya ledakan dan action khas Michael Bay menjadi bukti bahwa sang sutradara mampu menyuguhkan film petualangan luar angkasa dengan gayanya sendiri.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.