10 Film Animasi Pixar Terbaik, Menurut Penilaian IMDb (Bagian III)

546

Dengan mendapatkan banyak penghargaan Oscar hingga saat ini, tak heran studio animasi Pixar selalu memproduksi film-film ikonik.

Pixar dikenal karena menciptakan film yang emosional dan berkesan, membuat kita menangis setiap kali kita menontonnya. Entah itu tikus yang bermimpi menjadi koki atau ikan pemalu yang mencoba menemukan putranya, studio animasi ini telah menciptakan banyak karakter ikonik selama bertahun-tahun.

Setiap film mereka memiliki karakter yang bisa kita kaitkan dan menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Karakter Pixar mengingatkan kita, bahwa kita tidak sendiri ketika merasa berbeda dan tidak pernah menyerah pada impian bahkan ketika kemungkinan besar keanehan melawan kita.

Dengan sebelas Oscar hingga saat ini, tak heran mengapa studio animasi ini selalu memproduksi film-film ikonik. Sangat sulit untuk memilih mana yang terbaik, tetapi inilah film Pixar teratas menurut peringkat IMDb yang dirangkum oleh thethings.com.

Sebelumnya, pada urutan kesepuluh ada film animasi Pixar yang bercerita tentang tikus yang bercita-cita menjadi koki yaitu Ratatouille. Pada urutan berikutnya, animasi soal monster yang menakuti anak-anak kecil berjudul Monster’s Inc. 

Animasi Pixar berikutnya yang menduduki peringkat delapan adalah Finding Nemo, cerita soal ikan kecil malang yang tersesat di tengah samudera. Diurutan ketujuh, ada film animasi Inside Out, yang cukup unik karena bercerita tentang emosi di dalam otak.

Urutan keenam, ada film animasi terbaru Pixar yaitu Soul yang memenangi Oscar. Lalu ada Toy Story 3 yang merupakan film animasi legendaris dari Pixar. Di atasnya, yaitu peringkat empat, ada Up, kisah pilu yang memeras air mata tentang kakek yang membawa rumah terbang dengan balon.

Selanjutnya?

3. Toy Story (1995) – Rating 8.3

Toy Story adalah film OG Pixar — ini adalah film pertama yang mereka buat dan yang paling diingat orang. Film ini dibuat berdasarkan gagasan tentang apa yang akan terjadi jika mainan kamu menjadi hidup ketika kamu tidak ada dan mainan itu bertualang di setiap film.

Baca Juga:  Trailer Baru Ghostbusters: Afterlife Berfokus pada Generasi Baru dari Para Pemburu Hantu

Karena ini adalah Toy Story pertama, ini menunjukkan seperti apa kehidupan mainan ketika Andy masih kecil dan bagaimana Woody menjadi mainan favorit Andy sebelum Buzz datang. Ketika Woody cemburu pada Buzz, mereka pun hilang dan harus kembali ke Andy sebelum dia pindah ke rumah baru.

Toy Story adalah yang paling sukses dari sekuelnya, tetapi secara mengejutkan tidak memenangkan Oscar seperti Toy Story 3 dan Toy Story 4.

3. Wall-E (2008) – Rating 8.4

Wall-E jelas merupakan salah satu favorit penggemar animasi Pixar dan memiliki salah satu peringkat IMDb tertinggi dengan nilai 8,4. Film Pixar ini bercerita tentang robot bernama Wall-E yang ditinggalkan di bumi untuk mengumpulkan sampah dan membersihkan planet di tahun 2805. Ceritanya tentang seorang robot jatuh cinta dengan robot lainnya dan keduanya membantu mengubah nasib umat manusia  ketika mereka menemukan tanaman terakhir di Bumi. Wall-E menerima Academy Award untuk Film Animasi Terbaik dan dinominasikan untuk lima Oscar lainnya.

1. Coco (2017) – Rating 8.4

Coco berada diurutan terakhir dalam daftar kami sebagai film Pixar teratas. Coco merupakan film teratas karena memperoleh satu penghargaan Oscar lebih banyak daripada Wall-E. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang bermimpi menjadi seorang musisi dan yang menemukan dirinya sendiri di Land of the Dead  ketika dia melarikan diri dari keluarganya yang membenci musik.

Satu-satunya cara baginya untuk kembali ke rumah adalah dengan menemukan satu-satunya orang di keluarganya yang tidak membenci musik — penyanyi legendaris, Ernesto de la Cruz. Ini juga merupakan film Pixar pertama yang memiliki semua pemeran Latino.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.