10 Film Animasi Pixar Terbaik, Menurut Penilaian IMDb (Bagian I)

129

Dengan mendapatkan banyak penghargaan Oscar hingga saat ini, tak heran studio animasi Pixar selalu memproduksi film-film ikonik.

Pixar dikenal karena menciptakan film yang emosional dan berkesan, membuat kita menangis setiap kali kita menontonnya. Entah itu tikus yang bermimpi menjadi koki atau ikan pemalu yang mencoba menemukan putranya, studio animasi ini telah menciptakan banyak karakter ikonik selama bertahun-tahun.

Setiap film mereka memiliki karakter yang bisa kita kaitkan dan menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Karakter Pixar mengingatkan kita, bahwa kita tidak sendiri ketika merasa berbeda dan tidak pernah menyerah pada impian bahkan ketika kemungkinan besar keanehan melawan kita.

Dengan sebelas Oscar hingga saat ini, tak heran mengapa studio animasi ini selalu memproduksi film-film ikonik. Sangat sulit untuk memilih mana yang terbaik, tetapi inilah film Pixar teratas menurut peringkat IMDb yang dirangkum oleh thethings.com.

10. Ratatouille (2007) – Rating 8.0

Ratatouille bercerita tentang seekor tikus gigih bernama Remy yang bercita-cita menjadi koki. Meskipun orang tidak ingin dia berada di dapur, dia menemukan cara dan melakukan apa pun untuk mewujudkan mimpinya. Anehnya, ini adalah film dengan rating terendah di daftar kami yaitu 8. Tetapi itu masih menjadi salah satu film Pixar paling inspiratif sepanjang masa dan bahkan menerima Academy Award untuk Film Animasi Terbaik.

9. Monster’s Inc. (2001) – Rating 8.1

Monster’s Inc. adalah sebuah karya Pixar klasik, yang dapat menjadi bagian dari masa anak-anak banyak orang. Jika Anda belum melihatnya, ini tentang monster yang bekerja di pabrik dan harus menakut-nakuti anak-anak untuk memberi tenaga pada kota mereka. Tanpa teriakan anak-anak, mereka tidak memiliki kekuatan apa pun. Kemudian seorang gadis kecil yang menggemaskan bernama Boo datang ke dunia mereka suatu hari dan mengubah segalanya. Monster’s Inc. adalah salah satu film Pixar termanis yang pernah dibuat dan memiliki rating IMDb 8,1.

Baca Juga:  Tune Squad Vs. the Goon Squad di Trailer Baru Space Jam 2

8. Finding Nemo (2003) – Rating 8.1

Finding Nemo adalah sebuah karya Pixar klasik lainnya, tentang Clownfish yang mencoba menemukan putranya saat dia ditangkap oleh penyelam dan berteman dengan Blue tang fish yang lucu di sepanjang jalan. Film Pixar ini memecahkan hambatan karena merupakan salah satu dari sedikit film animasi dengan karakter utama yang cacat. Nemo dan Dory telah menunjukkan kepada anak-anak penyandang disabilitas bahwa mereka tidak sendiri. “Sirip keberuntungan” Nemo bahkan telah menginspirasi organisasi yang membantu anak-anak dengan perbedaan anggota tubuh. Tidak hanya membantu anak-anak, film ini juga menerima Academy Award untuk Film Animasi Terbaik.

7. Inside Out (2015) – Rating 8.1

Kali ini karakter utama film ini bukan monster atau ikan, juga bukan manusia — mereka adalah emosi di dalam otak manusia. Film Pixar ini bercerita tentang Riley yang berusia 11 tahun yang pindah dari Midwest ke San Francisco dan mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya. Emosinya: Joy, Fear, Anger, Disgust, dan Sadness, mencoba membantunya, tetapi harus membantu diri mereka sendiri terlebih dahulu sebelum mereka dapat membantunya. Kreativitas film ini membuatnya mendapatkan rating 8,1 di IMDb dan Oscar untuk Film Animasi Terbaik.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.