thethings.com

10 Artis Ini Menolak Tawaran Film Bernilai Jutaan Dollar (Bagian 2)

112

Aktor paling terkenal bahkan tidak mau bangun dari tempat tidur untuk US$1 juta atau Rp 14,55 miliar (asumsi kurs: Rp 14.550). Sangat umum bahwa bintang Hollywood menolak proyek yang jauh melebihi jumlah itu juga. Alasannya pun bermacam-macam, baik itu perbedaan artistik, integritas pribadi mereka, atau keterlibatan mereka dalam proyek lain. Intinya, ada banyak alasan mengapa aktor menolak peran dengan bayaran fantastis yang mencapai nilai jutaan dolar.

Sementara, beberapa aktor bertahan dengan pilihan mereka hingga hari ini, yang lain mungkin menyesal melewatkan kesempatan untuk memainkan peran tersebut. Sering kali, aktor ditawari persentase tertentu dari perolehan box office. Sehingga mereka tidak dapat mengetahui dengan pasti seberapa menguntungkan suatu usaha sampai setelah dirilis film-film tersebut.

Melansir dari Thethings.com, inilah 10 aktor yang menolak tawaran film besar yang memiliki bayaran bernilai hingga jutaan dollar.

6. Jerry Seinfeld: Bayaran US$ 110 Juta (Rp 1,6 Triliun) untuk Season Baru ‘Seinfeld’

thethings.com

thethings.com

Seinfeld adalah salah satu acara TV terbesar dan paling terkenal sepanjang masa. Itu berlangsung dari tahun 1989 hingga 1998. Jerry Seinfeld ditawari US$ 110 juta untuk ikut berperan di season selanjutnya dengan 22 episode, tetapi dia menolak tawaran itu. Dia berpikir bahwa pertunjukan berakhir dengan sempurna dan kualitasnya akan menurun jika mereka membuat Season ke-10.

5. Michael Keaton: Bayaran US$ 15 Juta (Rp 218,26 Miliar) untuk ‘Batman Forever’

thethings.com

thethings.com

Sama seperti Christian Bale, Michael Keaton juga menolak kesempatan lain untuk memerankan kelelawar berjubah di Batman Forever (1995) karya Schumacher. Menurut EW, dia berpikir bahwa naskahnya tidak terlalu bagus. Keaton memang terkenal karena sering menolak peran yang tidak dia sukai. Peran lain yang dia tolak termasuk Willy Wonka dari Charlie and the Chocolate Factory dan Seth Brundle dari The Fly.

4. Sean Connery: Bayaran Setidaknya US$ 30 Juta (Rp 436,52 Miliar) untuk ‘The Lord Of The Rings’

thethings.com

thethings.com

Sean Connery ditawari untuk memerankan Gandalf dalam trilogi The Lord of The Rings karya Peter Jackson yang ikonik dengan harga setidaknya bayaran US$30 juta ditambah 15% dari keuntungan box office! Dia menolak peran itu karena dia bukan penggemar buku atau naskahnya. Jika dia menerima peran itu, dia akan menghasilkan lebih dari US$500 juta atau Rp 7,27 triliun, tetapi dia tidak menyesal.

Baca Juga:  Ini dia Poster Perdana dari Army of the Thieves, Prekuel dari Army of the Dead

3. Jodie Foster: Bayaran US$ 15 Juta (Rp 218,26 Miliar) untuk ‘Hannibal’

Salah satu peran film Jodie Foster yang paling terkenal adalah agen FBI Clarice Starling dalam Silence of the Lambs (1991). Film ini sukses besar dan memenangkan beberapa Academy Awards. Ketika Foster didekati untuk mengulangi peran dalam Hannibal, tetapi ia menolak padahal bayarannya US$15 juta. Alasan diplomatiknya adalah dia sedang mengerjakan Flora Plum pada saat itu, tetapi aktris itu juga mengatakan bahwa dia tidak nyaman dengan karakternya. Dia digantikan oleh Julianne Moore.

2. Keanu Reeves: Bayaran US$ 12 Juta (Rp 174,61 Miliar) untuk ‘Speed 2’

thethings.com

thethings.com

Speed (1994) sangat sukses sehingga Keanu Reeves ditawari untuk bermain untuk tampil di sekuelnya, Speed 2: Cruise Control (1997) dengan ditawarkan bayaran US$ 12 juta. Dia membaca naskahnya, tetapi tidak menyukainya sama sekali dan tetap pada pendiriannya, terlepas dari kekayaan yang ditawarkan kepadanya. Sekuel keduanya ternyata gagal, seperti yang diantisipasi oleh bintang Matrix tersebut.

1. Matt Damon: Bayaran US$ 278 Juta (Rp 4,04 Triliun) untuk ‘Avatar’

thethings.com

thethings.com

Matt Damon ditawari 10% dari keuntungan Avatar untuk tampil di film tersebut, tapi dia menolak peran itu. Dia tidak tahu bahwa film itu akan sukses besar dan dia bisa mengantongi sekitar US$ 278 juta! Damon belum berkomentar tentang bagaimana perasaannya mengenai kesempatan yang hilang ini, tetapi aman untuk mengatakan bahwa dia mungkin menyesal menolak peran ini.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.