thethings.com

10 Artis Ini Menolak Tawaran Film Bernilai Jutaan Dollar (Bagian 1)

261

Aktor paling terkenal bahkan tidak mau bangun dari tempat tidur untuk US$1 juta atau Rp 14,55 miliar (asumsi kurs: Rp 14.550). Sangat umum bahwa bintang Hollywood menolak proyek yang jauh melebihi jumlah itu juga. Alasannya pun bermacam-macam, baik itu perbedaan artistik, integritas pribadi mereka, atau keterlibatan mereka dalam proyek lain. Intinya, ada banyak alasan mengapa aktor menolak peran dengan bayaran fantastis yang mencapai nilai jutaan dolar.

Sementara, beberapa aktor bertahan dengan pilihan mereka hingga hari ini, yang lain mungkin menyesal melewatkan kesempatan untuk memainkan peran tersebut. Sering kali, aktor ditawari persentase tertentu dari perolehan box office. Sehingga mereka tidak dapat mengetahui dengan pasti seberapa menguntungkan suatu usaha sampai setelah dirilis film-film tersebut.

Melansir dari Thethings.com, inilah 10 aktor yang menolak tawaran film besar yang memiliki bayaran bernilai hingga jutaan dollar.

10. Julia Roberts: Sekitar US$ 5 Juta (Rp 72,75 Miliar) untuk Film ‘The Blind Side’

thethings.com

thethings.com

Jika saja Julia Roberts tidak menolak peran Leigh Anne Tuohy dari film The Blind Side (2009), Sandra Bullock tidak akan mendapatkan Academy Award-nya. Sandra Bullock menghasilkan uang hingga sekitar US$ 5 juta untuk drama olahraga terkenal. Bayaran yang diterima oleh Sandra Bullock saat itu, diperkirakan masih jauh lebih sedikit, jika dibandingkan penghasilan Roberts untuk perannya di film yang sama.

Jika Roberts mengambil peran tersebut, mungkin bayaran yang ditawarkan kepadanya mencapai lebih dari US$ 5 juta untuk peran itu. Bagaimanapun juga, Roberts adalah aktris dengan bayaran tertinggi pada pergantian abad ketika dia menghasilkan US$ 20 juta (Rp 291,01 miliar) untuk film Erin Brokovich (2000). Dia membuat rekor baru saat itu: tidak ada aktris yang mengantongi uang sebanyak itu sebelumnya!

Baca Juga:  PPKM Di Perpanjang Lagi, Bioskop CGV lakukan hal seru ini

9. Christian Bale: Bayaran Sekitar $50 Juta (Rp 727,54 Miliar) untuk Film ‘Justice League’

thethings.com

thethings.com

Jumlah bayaran yang diterima oleh Christian Bale untuk film jagoan dari DC, hanyalah spekulasi. Mengutip dari Batman News, bayaran yang berpotensi diterima Christian Bale mencapai US$ 50 juta untuk seseorang yang memiliki pengalaman bekerja di studio produksi. Meski begitu, nilai bayaran tersebut bukan sesuatu yang pernah diverifikasikan juga oleh Bale sendiri atau studio. Bisa saja bayaran yang ditawarkan nilainya lebih kecil atau tentunya bisa saja lebih besar lagi.

8. Angelina Jolie: Bayaran Sekitar $70 Juta (Rp 1,01 Triliun) untuk Film ‘Gravity’

thethings.com

thethings.com

Sama seperti Julia Roberts, Angelina Jolie juga menolak peran yang akhirnya diberikan kepada Sandra Bullock. Film tersebut disutradarai Alfonso Cuarรณn, dengan judul Gravity (2013). Angelina Jolie menolak bukan karena dia tidak menyukai naskahnya, tetapi karena dia sudah memiliki proyek lain yang sedang dikerjakan dengan studio lain. Pada akhirnya, Sandra Bullock menghasilkan uang US$70 juta dari perannya di film tersebut. Jadi dapat dikatakan bahwa Jolie juga ditawari bayaran untuk lebih dari US$1 juta.

7. Leonardo DiCaprio: Menolak Bayaran US$ 20 Juta (Rp 291,01 Miliar) untuk Peran di Film ‘American Psycho’

thethings.com

thethings.com

Sulit membayangkan jika bukan Christian Bale yang memerankan Patrick Bateman dalam adaptasi cerita yang ditulis dan disutradari oleh Mary Harron di film American Psycho (2000). Tetapi peran itu sebenarnya pertama kali ditawarkan kepada Leonardo DiCaprio yang pada saat itu adalah salah satu aktor muda yang paling dicari di industri.

Menurut kabar dari The Guardian, bintang dalam film Wolf of Wall Street itu benar-benar tertarik dengan proyek film American Psycho, meskipun beberapa orang mengira jika Leonardo DiCaprio memerankannya, sama saja dengan bunuh diri dalam kariernya. Kabarnya, Leonardo DiCaprio ditawari bayaran hingga US$20 juta.

Baca Juga:  Black Widow membuka rahasia Natasha yang selama ini tersembunyi

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.