Inikah Proyek Selanjutnya dari Bong Joon-ho Pasca Parasite?

465

Bong Joon-ho tidak membuang waktu untuk kembali bekerja setelah kesuksesannya di Academy Awards. Sineas asal Korea Selatan ini sudah merencanakan lanjutan dari Parasite, dan ia berencana untuk membuat film aksi horor Korea berikutnya. Bong saat ini sedang mengembangkan dua proyek yang berbeda dan salah satunya digambarkan sebagai aksi/ horor, sementara yang lain adalah sebuah film drama. Sekarang, tinggal menunggu proyek mana yang akan digarap terlebih dahulu.

Parasite sukses mengguncang panggung Oscar beberapa hari yang lalu dengan memenangkan empat penghargaan, termasuk kemenangan penting untuk Best Picture. Orang mungkin berpikir Bong Joon-ho akan mengambil satu menit untuk bersantai dan menikmati momen keberhasilan tersebut. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Di belakang panggung setelah upacara penghargaan, dia mengatakan kepada wartawan (via Indiewire) bahwa dia sedang mengembangkan dua proyek, satu film Korea dan satu lagi sebuah proyek film berbahasa Inggris.

“Saya harus bekerja. Ini pekerjaan saya. Jadi saya sudah bekerja selama 20 tahun terakhir, dan terlepas dari apa yang terjadi di Cannes dan Oscar, saya telah mempersiapkan dua proyek sebelumnya, saya terus mengerjakannya, tidak ada yang berubah karena penghargaan ini. Satu dalam bahasa Korea dan satu dalam bahasa Inggris.”

Menurutnya kedua proyek tersebut bukan film besar. Mirip dengan Parasite atau Mother. Film Korea  akan mengambil setting di Seoul dan memiliki elemen horor dan aksi yang unik. Proyek film berbahasa Inggris adalah film drama berdasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada 2016 dan mengambil setting di Inggris dan Amerika Serikat.

Sementara itu, Bong juga sedang bekerja bersama  dengan Adam McKay untuk membuat limited series Parasite untuk HBO.

Baca Juga:  Ini Beberapa Hal yang Perlu diketahui Mengenai Serial Loki



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.