Ini Dia 5 Momen Pertarungan Paling Berkesan di Franchise Ip Man

3153

 

Seperti kita ketahui film Ip Man 4 : The Finale telah mulai tayang di bioskop-bioskop dui Indonesia. Dan kembali dibintangi oleh artis laga papan atas yang telah berhasil membuktikan kemampuannya, Donnie Yen. Untuk menyambut perilisan film ini, berikut kami sajikan 5 momen keren dari franchise Ip Man yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Sosok Ip Man atau Yip Man adalah benar-benar seorang Grandmaster yang rendah hati. Untuk daftar ini, momen “Ip Man” yang dimaksud adalah yang berkesan untuk resonansi emosional, sedikit fun, atau keduanya. 

Ip Man vs. Tiga Master Kungfu (Ip Man 2/2010)

Mungkin ini adalah salah satu pertarungan di franchise film Ip Man yang mengambil tempat di arena yang tidak biasanya, Anda tidak dapat melakukan jauh lebih baik daripada meja reyot dikelilingi oleh bangku terbalik. Untuk melegitimasi dirinya sebagai guru Wing Chun di Hong Kong, ia harus membuktikan dirinya melawan “penguasa lokal” lainnya. Sang master harus melawan tiga master yang cukup merepotkannya.

Ip Man vs. Frank (Ipman 3/2015)

Ketika diumumkan bahwa mantan petinju legendaris, Mike Tyson telah bergabung dengan para pemeran film ke-3, para penggemar sudah pasti tahu ia harus terlibat dalam adegan pertarungan yang cukup seru. Di sini ia memerankan Frank, seorang pengembang properti Amerika yang mencoba mengambil tanah sekolah setempat dengan paksa. Ketika Ip Man berhadapan dengan Frank di kantornya, Frank setuju untuk mundur jika ia bisa bertahan selama tiga menit. Ip menyetujui, timer diatur, dan keduanya bertarung. Frank awalnya terbukti terlalu kuat untuk Ip, tetapi Ip melakukannya dengan baik untuk menyerang bagian bawahnya. Ketika Frank akan memberikan apa yang bisa menjadi pukulan akhirnya, timer berbunyi, dan akhirnya Frank setia pada kata-katanya. 

Ip Man vs. General Miura (Ip Man/2008)

Ini mungkin pertarungan puncak di film pertama yang paling berkesan bagi para penggemar film aksi bela diri. Orang-orang Foshan membutuhkan sesuatu sebagai penghiburan ketika Jepang mengambil alih kota mereka dan Ip Man berhasil memberikannya kepada mereka. Betarung dengan master Karate Jenderal Miura di alun-alun kota, ia  berhasil mengimbangi kekuatan Miura. Ketika dia menang, kerumunan orang meledak dalam perayaan.

Ip Man vs. 10 Karateka Sabuk Hitam (Ip Man/2008)

Momen pertarungan ini adalah salah satu adegan yang paling mencuri perhatian di film pertamanya, sekaligus membuka mata “dunia” mengenai kemampuan yang dimiliki oleh Ip Man. Setelah menyaksikan Tuan Liu dieksekusi di dojo Jenderal Miura, dan mencurigai bahwa seorang teman lain mengalami nasib yang sama. Dia kemudian meminta untuk menghadapi bukan satu tapi sepuluh orang sabuk hitam karate. Setelah mendapatkan keinginannya, Ip Man tidak menahan diri, mematahkan kaki satu dan dengan mudah mengalahkan yang lainnya. Dia membuat pernyataan tidak hanya untuk Jenderal Miura, tetapi juga untuk penonton, membuktikan bahwa dia tidak bisa dianggap enteng.

Ip Man vs. “The Twister” (IP Man 2/2010)

Seperti kita ketahui Ip Man menantang sang petinju yang bernama “The Twister” dalam upaya untuk membalas Tuan Hung di film keduanya. Meskipun gaya bertarung mereka berbeda, pertarungan mereka tidak kurang seru. Kekuatan Twister pada awalnya terbukti terlalu banyak, dan ketika para hakim melarang sang master untuk menendang sama sekali, Ip Man mengadopsi gaya bertarung Master Hung, mengincar kepala Twister dan akhirnya mengalahkannya. Sekarang dengan platform untuk berbicara, tidak peduli perbedaan antara filsafat Timur dan Barat, bahwa ada rasa saling menghormati satu sama lain. Dia diberi tepuk tangan meriah karena kata-kata bijaknya.

Baca Juga:  Sederet Fakta Unik Saat Syuting Film Nikah Yuk!



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.